Peristiwa

Gelar Zikir Akbar Serentak di Tiga Provinsi Kodam XIV/Hasanuddin Raih Rekor MURI

×

Gelar Zikir Akbar Serentak di Tiga Provinsi Kodam XIV/Hasanuddin Raih Rekor MURI

Sebarkan artikel ini

Makassar, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP.,M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si hadir mengikuti acara Dzikir dan Sholawat dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tahun RI yang digelar secara serentak se wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartara) secara daring di Masjid Almukhlisin Kodim 1417/Kendari, Rabu (16/8).

Acara yang diselenggarakan oleh Komandan Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin ini melibatkan sekira 63.500 peserta yang tersebar di 78 titik se-Sulselbartara sehingga memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Muri Indonesia. Atas raihan tersebut, Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana menuturkan, sujud syukur dan dzikir yang dilaksanakan tersebut menjadi ungkapan syukur masyarakat se- Sulselbartara dalam peringatan HUT ke-78 tahun RI.

“Dalam rangka dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, Kodam Hasanuddin bersama masyarakat sudah menyelenggarakan secara virtual di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara melakukan sujud syukur sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Allah Subhanahu wa Taala atas nikmat dan karunia yang telah diberikan. Tentu ini adalah suatu prestasi yang luar biasa dalam memperoleh rekor muri ini, maka kami menyatakan ini secara resmi sebagai rekor dunia MURI.” Tandasnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *