Peristiwa

Kapolda Sultra Pimpin Sertijab Dua Direktur Polda dan Kapolresta Kendari

×

Kapolda Sultra Pimpin Sertijab Dua Direktur Polda dan Kapolresta Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Teguh Pristiwanto memimpin upacara sertijab Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas), Ditektur Samapta dan Kapolresta Kendari .

Kegiatan upacara sertijab di gelar di Aula Dhacara Mapolda Sultra, pada Rabu (20/12/2023) pagi.

Para Pejabat yang di serahterimakan yakni Dir Binmas Kombes Pol Jemi Junaidi, yang di mutasi karena akan menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti), Dir Samapta dari Kombes Pol Antonius A Danang digantikan oleh AKBP Wasis Santoso dan Kapolresta Kendari dari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman di gantikan oleh AKBP Aris Tri Yunarko.

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polda Sultra.

“Khususnya kepada pejabat lama secara pribadi dan kedinasan saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas dj Polda Sultra,” kata Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Tak ketinggalan, Kapolda  juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru, ditegaskan pula bahwa meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinian, namun program organisasi harus tetap berjalan.

“Sertijab adalah bagian dari tour of duty dan tour of area yang merupakan bentuk pembinaan karir kepolisian, meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinan, namun program organisasi harus tetap berjalan,” tegas Kapolda.

Kapolda menyebutkan situasi dinamika di wilayah Sultra semakin berkembang dan saat ini Polda Sultra melaksanakan operasi Kepolisian Mantap Brata terkait pengamanan tahapan Pemilu. Dalam waktu dekat Polda Sultra juga akan menggelar Operasi Lilin Anoa 2023, terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk tetap optimal menjalankan tugas, jangan terlena dengan jabatan baru yang diemban. Segera berikan inovasi dan motivasi di satker masing-masing karena pembinaan anggota polri merupakan tugas pokok yang harus kita laksanakan,” tandas Teguh Pristiwanto. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *