Tak Berkategori

Kapal Nelayan Ditemukan Selamat

×

Kapal Nelayan Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Tim Rescue dari Basarnas Kendari, menemukan kapal nelayan, bernama KMN Minasa Mekka 01, yang di laporkan mengalami mati mesin di sekitar Perairan Tanjung Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Perairan Pulau Menui Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Kamis (28/7/2022), sekitar pukul 22.00 wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan, pihaknya menemukan KMN Minasa Mekka 01, yang alami mati mesin, di posisi sebelah barat daya Saponda Laut, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

“Kami temukan KMN Minasa Mekka 01, tengah di tarik oleh kapal nelayan lain menuju Teluk Kendari,”Kata Aris Sofingi.

Ditambahkan Kepala Basarnas Kendari, seluruh penumpang KMN Minasa Mekka 01, yang alami mati mesin, yang berjumlah 7 (Tujuh) orang seluruhnya selamat.

“Seluruh Anak Buah Kapal (ABK) KMN Minasa Mekka 01, semuanya selamat dan sudah diserahkan ke keluarganya masing – masing,”Ujarnya.

Dengan tibanya KMN Minasa Mekka bersama 7 ABK dalam keadaan selamat, Operasi SAR terhadap satu buah kapal yang mengalami mati mesin diantara Perairan Tanjung Toronipa dan Pulau Menui dinyatakan selesai dan ditutup. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *