Hukum

Bea Cukai dan Satres Narkoba Polresta Kendari Gagalkan Penyelundupan Tembakau Sintetis Asal Bandung

×

Bea Cukai dan Satres Narkoba Polresta Kendari Gagalkan Penyelundupan Tembakau Sintetis Asal Bandung

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Bea Cukai Kendari besama dengan Satuan Reserse Narkoba Polresta Kendari berhasil menggagalkan penyelundupan tembakau sintetis dari Kota Bandung, Jawa Barat.
Pada kasus itu, petugas juga mengamankan seorang pria berinisial DMS (25 Tahun) saat hendak mengambil paket tembakau sitentis tersebut di salah satu jasa pengiriman di Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari.

“Jumlah tembakau yang berhasil diamankan sebanyak 5,06 gram yang dikirim dari Kota Bandung menggunakan jasa pengiriman ekspedisi. DMS diamankan saat hendak datang mengambil paket tersebut pada Rabu (27/7/2022), sekitar pukul 10.35 Wita,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Purwatmo Hadi Waluja, dalam keterangan persnya, Jumat (29/7/2022).

Purwatmo menerangkan, penyelundupan paket tembakau sintetis itu berhasil dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan masyarakat. Berdasarkan laporan tersebut, Bea Cukai kemudian berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polresta Kendari.

Informasi ini kami terima pada 26 Juli 2022, selanjutnya kami bersama Sat Narkoba Polresta Kendari lakukan penyelidikan. Melalui sistem control delivery, kita berhasil memantau keberadaan paket tersebut. Hingga akhirnya saat paket tembakau itu tiba di kantor jasa pengiriman ekspedisi di Wua-wua, berhasil kita amankan bersama dengan seorang pria terduga pelaku,” jelasnya.

Kini pelaku besama barang bukti berupa satu paket tembakau sintetis telah dibawa ke Polresta Kendari untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *