Bangun NegeriHistoria

Kala Andap Ngopi Bareng Wartawan

×

Kala Andap Ngopi Bareng Wartawan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com –  Acara ngopi bareng dilakukan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Andap Budhi Revianto bersama insan wartawan di Kota Kendari. Momen ini adalah kali pertama sejak Andap dilantik medio September lalu dengan mengajak wartawan ke salah satu warung kopi ternama kota ini usai Deklarasi Pemilu Damai yang diadakan oleh Polda Sultra di sebuah hotel berbintang di Kota Kendari, pada Rabu (13/9/2023).

Acara ngobrol ala Andap ini berlangsung  santai dan penuh keakraban. Suasana di ruangan dipenuhi dengan suara gelak tawa dan cerita dari mantan Kapolda Sultra itu.

Kepada wartawan, Pj Gubernur Sultra  menerangkan visinya selaku kepala daerah dan oleh karena itu  Pemprov Sultra sangat membutuhkan insan pers sebagai pengawas.

“Di bawah kepemimpinan saya, Pemprov Sultra butuh insan pers sebagai pengawas,” ucapnya dengan keyakinan.

Dia menambahkan, Informasi dari insan pers menjadi masukan berharga bagi Pemprov Sultra sebelum melangkah lebih jauh.

Dengan cangkir kopi susu di tangan kanannya, Andap Budhi Revianto memberikan pesan penting.

“ASN perlu disiplin terlebih dahulu. Ini menunjukkan kesiapan kita untuk melayani masyarakat. ASN adalah salah satu profesi yang diminati di Sultra, dan saya ini hanya seseorang yang mengingatkan saja. Saya telah mendedikasikan diri saya sebaik-baiknya di sini. Bantu saya sepenuhnya, saya ini bukan siapa-siapa,” ucap Andap.

Sambil menyeruput kopi susu, dia melanjutkan dengan semangat, Pertama-tama, yang harus dibangun adalah perubahan mindset untuk mengubah perilaku kolektif. Ini harus didasari oleh komitmen moral yang kuat.

“Kami ingin memperkuat pelayanan publik dan melakukan inventarisasi masalah yang ada di Sultra,” terangnya.

Tidak hanya itu, PJ Gubernur Sultra itu juga menekankan pentingnya menjaga investasi dan membangun citra bahwa Sultra adalah daerah yang aman untuk berinvestasi.

“Kami ingin Sultra menjadi tempat yang menarik bagi investor,” ujarnya sambil tersenyum.

Setidaknya lewat acara Ngopi bareng itu Andap Budhi Revianto telah menunjukkan komitmennya untuk memimpin Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih baik dan mengajak insan pers serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun masa depan yang cerah untuk daerah ini. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *