Peristiwa

Ir H Burhanuddin MSi Hadir di Upacara HUT ke-20 Bombana di Boepinang

×

Ir H Burhanuddin MSi Hadir di Upacara HUT ke-20 Bombana di Boepinang

Sebarkan artikel ini

Poleang, suarakendari.com— Mantan Pj Bupati Bombana Ir H Burhanuddin MSi menghadiri upacara Hari Ulang Tahun ke 20 Kabupaten Bombana. Upacara dipusatkan di Boepinang Kecamatan Poleang, Senin 18 Desember 2023.

Burhanuddin hadir sebagai undangan bersama istri, Hj Fatmawati Kasim Marewa S.Sos. Burhanuddin duduk di barisan VIP bersama undangan VIP lainnya.

Acara ulang Tahun Bombana yang dipusatkan di Boepinang Poleang ini tak lepas dari arahan Ir H Burhanuddin MSi. Rancangan kegiatan hari jadi Bombana itu dilakukan beberapa bulan sebelum Burhanuddin digantikan oleh Edy Suharmanto.

Mantan Plt Bupati Konawe Kepulauan dan Plh Buton Utara inilah yang menginisiasi HUT ke 20 Bombana digelar di Boepinang. Kasarnya berkat pertimbangannyalah Harlah Bombana tahun ini digelar di Kecamatan Poleang.

Tahun lalu, HUT ke-19 Kabupaten Bombana digelar di Ibu Kota Bombana, yaitu di Rumbia. Malam puncak HUT saat itu penuh warna, dengan kembang api terbesar yang pernah ada di Sulawesi Tenggara. Tahun lalu pun HUT juga dalam arahan Pj Bupati Burhanuddin saat itu.

Peringatan di Poleang tahun ini tidak terlalu meriah. Namun Poleang yang merupakan kawasan berpenduduk terbesar di Bombana dianggap opsi terbaik dari Ir Burhanuddin.

Lomba-lomba cukup banyak. Ada jalan santai, kejuaraan bola voli, sepak bola, sepak takraw, dan lain-lain. Ada fashion show dengan model para camat berpasangan dengan istri, lomba kuliner dan lainnya.

Rangkaian HUT itu dengan kehadiran mantan Kepala Dinas ESDM Sultra ini di Boepinang adalah keinginan kuat untuk menghadirkan hiburan, dan mengajak partisipasi masyarakat terlibat, baik dalam HUT ke-20 maupun untuk pembangunan.

Usai upacara, Burhanuddin banyak disalami oleh ASN dan undangan untuk berfoto bersama. Mereka tau persis kinerja Burhanuddin di Bombana, yang hanya dalam 15 bulan kepemimpinannya membawa perubahan besar.

Kehadiran mantan Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Sultra itu diapresiasi banyak pihak. Sejumlah tokoh masyarakar Poleang menyatakan HUT di Boepinang adalah bentuk perhatian Burhanuddin kepada masyarakat setempat.

“Ya, kan beliau yang menunjuk Poleang sebagai lokasi peringatan. Beliau tahu apa yang diharapkan masyarakat Poleang kata H Djufri di lokasi Upacara.

Pada upacara itu memang hadir sejumlah tokoh masyarakat Poleang. Tokoh-tokoh ini ikut kegiatan dengan memakai pakaian adat.

Upacara digelar di pinggir pantai Jalan Sudirman. Inspektur upacara oleh Pj Bupati Bombana Drs Edy Suharmanto, MSi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *