Bangun Negeri

Dikbud Sultra Teken MoU Bantuan Beasiswa Bersama IAIN Kendari

×

Dikbud Sultra Teken MoU Bantuan Beasiswa Bersama IAIN Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Setelah Universitas Sembilan Belas November Kolaka, kini giliran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Kerjasama antar Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Yusmin dan Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan di Kantor Dikbud Sultra, pada Senin (18/12/2023).

Menurut Kepala Dikbud Sultra, Yusmin bantuan pendidikan atau beasiswa tersebut merupakan program dari Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

“Jadi kita (Dikbud Sultra) dianggarkan programnya beliau, untuk tiga universitas negeri yang ada di Sultra,” terang Yusmin usai penandatanganan kerjasama.

Dikatakan, untuk penerima bantuan pendidikan akan ditentukan oleh masing-masing universitas, guna menghindari data yang tidak valid. Nantinya, masing-masing penerima beasiswa akan menerima bantuan Rp7,5 juta. Dan akan masuk ke rekening pribadi para penerima.

Dimana pada tahun ini, terdapat tiga Universitas yang bakal menerima bantuan Beasiswa. Yakni USN Kolaka, IAIN Kendari, dan Universitas Haluoleo.

“Setiap universitas itu, USN Kolaka 55 orang, IAIN Kendari 55 orang dan UHO Kendari 57 orang. Jadi selesai penanganan ini akan langsung diproses dan disalurkan dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Sementara itu Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan menyambut baik bantuan beasiswa yang diberikan oleh Pemprov Sultra tersebut.

“Kami selaku yang mendapatkan beasiswa ini tentu sangat bernilai positif karna akan membantu kebutuhan akademik mahasiswa. Dengan nilai Rp. 7,5 juta tersebut, itu sangat baik sangat fantastis lah bagi mahasiswa,” katanya.

Dirinya menyampaikan program ini, tentu sangat diharapkan dan didukung oleh pihaknya. Selain itu IAIN Kendari menyodorkan nama-nama penerima yang sudah memenuhi syarat, yakni mereka yang berprestasi namun lemah dari sisi ekonomi.

“Kami tentu menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak PJ Gubernur dan Pak Kadis yang telah memfasilitasi pemberian dan penyaluran mahasiswa ini. By Name by adres jadi akan masuk langsung ke rekening masing-masing mahasiswa,” tandasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *