Peristiwa

Hujan Deras Rendam Jalan Bunggasi di Poasia

×

Hujan Deras Rendam Jalan Bunggasi di Poasia

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Hujan deras yang terus mengguyur Kota Kendari, pada Kamis sore (15/12/2022), membuat beberapa daerah di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir. Seperti yang terjadi di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia.

Seperti di Jln. Bunggasi, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, banjir merendam ruas jalan protokol, tepat di depan BTN Wirabuana.

Kendaraan roda dua maupun roda empat harus ekstra hati – hati melitasi jalan tersebut, akibat ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Jamal, salah seorang warga Kelurahan Anduonohu, mengatakan, banjir tidak hanya menggenangi ruas jalan, namun juga merendam beberapa rumah warga.

“Tadi itu mulai banjir sekira pukul 14.00 wita, dan merendam ruas jalan serta rumah warga,” kata Jamal.

Dikatakan, banjir saat hujan sudah sering terjadi di wilayah tempat tinggalnya, sehingga Jalan Bunggasi ikut juga terendam banjir.

“Kalau hujan deras, daerah ini memang selalu langganan banjir. Penyebabnya karena tidak ada drainase yang bagus membuat air tertampung di sini,”ungkapnya.

Untuk itu, Ia mengharapkan Pemerintah Kota Kendari dan anggota DPRD Kota Kendari daerah pemilihan Poasia-Abeli serius menangani dan mencari solusi banjir yang sering terjadi di pemukiman mereka. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!