Peristiwa

Hindari KKN, Polda Sultra Tandatangani Fakta Integritas Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2022

×

Hindari KKN, Polda Sultra Tandatangani Fakta Integritas Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com- Bertempat di Aula Darana Latsarya, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) melaksanakan Penandatangan Fakta Integritas Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2022, Selasa (25/01/2022).

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto yang membuka kegiatan tersebut menegaskan, penandatanganan fakta integritas ini ditujukan untuk mengantisipasi atau mengurangi adanya penyalahgunaan wewenang dari panitia.

“Fakta integritas adalah komitmen bersama kita untuk menepis anggapan bahwa dalam proses seleksi pendidikan Polri seringkali diwarnai KKN,” ungkapnya.

Tahapan proses seleksi akan dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis sehingga melahirkan calon perwira yang memiliki kualitas baik dan nantinya siap melaksanakan tugas kepolisian secara profesional.

Sebagai penutup, Irjen Teguh menyampaikan kepada panitia dan peserta dilarang melakukan persekongkolan, dilarang melakukan suap dengan janji akan meloloskan peserta.
“Panitia, pengawasan dan peserta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai mekanisme yang ditentukan,” tutur Jenderal asal Baintelkam Polri ini. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!