Bangun Negeri

Gerakan Menanam Cabai, Bersama TP PKK Kota Kendari

×

Gerakan Menanam Cabai, Bersama TP PKK Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-TP PKK Kota Kendari berpartisipasi dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 dengan mengikuti Gerakan Menanam (Gertam) Cabai secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di KWT Mepokoaso Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia dan dihadiri langsung oleh Pj. Ketua TP-PKK Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty, SE., MM pada hari Senin 4 Maret.

Selain TP PKK, tampak hadir pula Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala., M.Si beserta ketua DWP kota Kendari, Irma S. Ridwansyah Taridala, SH. Gerakan Menanam Cabai ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menurunkan laju inflasi di setiap daerah. Selain itu, gertam ini juga diresmikan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dari di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gerakan Menanam menjadi gerakan yang sangat penting bagi masyarakat, terutama dalam situasi pasca pandemi saat ini. Kegiatan ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang di rumah, sambil juga memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan dan keuangan keluarga.

Dalam kegiatan Gerakan Menanam Cabai yang dilaksanakan bersamaan ini, di harapkan dapat memicu semangat warga negara di Kota Kendari untuk mulai meningkatkan produktivitas melalui menanam cabai. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menggugah rasa peduli dan cinta lingkungan di masyarakat, serta meningkatkan kecintaan pada alam dan lingkungan sekitar.

“Mari kita dukung Gerakan Menanam Cabai bersama TP PKK Kota Kendari, sebagai langkah awal untuk menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar,”imbau Ketua PKK Kendari. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *