Bangun Negeri

Menumbuhkan Minat Menanam: Kegiatan PKK Koltim

×

Menumbuhkan Minat Menanam: Kegiatan PKK Koltim

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com-Tim Penggerak (TP) PKK Koltim telah menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024. Kegiatan yang dilakukan bersama Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Koltim adalah penanaman cabai serentak di Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta pada Selasa, 5 Maret 2023.

Kepala Dinas Ketapang Koltim, Dr. Ir. Idarwaty, MM, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman cabai ini memiliki beberapa tujuan. Selain menyambut peringatan HKG PKK, juga bertujuan untuk menumbuhkan minat masyarakat Koltim dalam meningkatkan roda perekonomian keluarga dan untuk menekan inflasi.

Kegiatan menanam ini sangat penting dilakukan dalam situasi pandemi seperti saat ini. Tidak hanya memberikan manfaat untuk ekonomi keluarga, tetapi juga memberikan manfaat untuk kesehatan dan keamanan pangan. Tanaman seperti cabai tidak memerlukan lahan yang terlalu luas, sehingga dapat dilakukan di pekarangan rumah.

Melalui kegiatan penanaman cabai yang dilakukan bersama Dinas Ketapang Koltim, TP PKK Koltim berharap dapat memicu semangat warga negara untuk mulai menanam tanaman obat dan sayuran di pekarangan rumah. Dengan demikian, masyarakat dapat menggunakan hasil tanamannya sendiri, sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran dan meningkatkan kemandirian keluarga.

Banyak pihak memberikan dukungan pada  PKK Koltim dalam upaya menumbuhkan minat menanam di masyarakat Koltim. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan membantu menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *