Bangun Negeri

Gerak Cepat Pj Walikota Baubau, Perjuangkan Pembukaan Formasi PPPK Bidang Kesehatan

×

Gerak Cepat Pj Walikota Baubau, Perjuangkan Pembukaan Formasi PPPK Bidang Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com- Kebutuhan mendesak tenaga medis di Kota Baubau direspon cepat Pj Walikota Baubau Dr. Rasman Manafi untuk membuka kembali formasi penerimaan tenaga kesehatan non ASN untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Keputusan ini sebelumnya mendapat dukungan penuh DPRD Kota Baubau dalam Rapat Gabungan Komisi bersama jajaran unsur Pemda Kota Baubau pada kamis (28/09/2023). Pengambilan keputusan ini dianggap sangat penting dan mendesak, sehingga tetap dilakukan meski hari itu adalah Hari Libur Nasional yaitu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

DPRD dan Pemda Kota Baubau menurut Pj. Walikota memiliki pandangan yang sama untuk alokasi anggaran rekruitmen PPPK tenaga Kesehatan sebanyak 387 orang pada tahun 2023. Proses administrasi formal sedang berlangsung secara intens untuk memenuhi tenggat waktu pengajuan yaitu tanggal 3 Oktober 2023.

“Kami sudah menyiapkan surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, yang intinya menyampaikan permohonan formasi PPPK Kota Baubau tahun 2023 untuk 387 orang dapat dibuka sesuai SK Menteri PANRB nomor 546 tanggal 20 Juli 2023. Mohon doanya semoga ikhtiar kita semua untuk tenaga Kesehatan di Kota Baubau dapat berjalan sesuai rencana, jelas Pj Walikota Dr. Rasman Manafi.
Diharapkan Pj. Walikota, dengan dibukanya kesempatan PPPK ini, tenaga Kesehatan Kota Baubau dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau. dr. Lukman yang dikonfirmasi membenarkan, dokumen tentang usulan formasi PPPK tersebut sudah dikoordinasikan sampai di tingkat Kementerian.

“Ini adalah kebijakan Bapak Pj. Walikota yang memperhatikan kebutuhan tenaga Kesehatan di Kota Baubau, dan juga usulan dari DPRD Kota Baubau. Semoga kita bisa menyelesaikan masalah ini segera,” jelasnya. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *