Peristiwa

Gelar Apel Gabungan, Bupati Koltim Titip Sejumlah Pesan

×

Gelar Apel Gabungan, Bupati Koltim Titip Sejumlah Pesan

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com- Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau 2023 Masehi pada Sabtu (22/4) lalu, pada Rabu (26/4/2023), seluruh instansi baik pusat maupun daerah, kembali melaksanakan aktifitas seperti sedia kala.

Tak terkecuali Pemda Kolaka Timur. Untuk mengawali kegiatan pasca libur ini, Bupati Koltim Abd Azis SH MH, menggelar apel gabungan seluruh jajaran termasuk kecamatan, di Halaman Rujab Bupati Koltim di Desa Matabondu Kecamatan Tirawuta pada Rabu pagi.

Nampak, seluruh jajaran mulai dari Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, bagian, camat, sekdis, kabid, eselon IV, fungsional, staf dan non ASN, nampak hadir.

Diawal sambutan, bupati berharap semoga apel gabungan ini, merupakan wujud keseriusan kita dalam upaya meningkatkan kedisiplinan, dan upaya peningkatan kualitas kerja dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok, dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di Koltim.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/ 2023 M. Kami menyadari bahwa, sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Oleh karena itu, saya selaku pimpinan Daerah Kabupaten Kolaka Timur, beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya, jika selama dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah ini, terdapat kesalahan atau kekeliruan yang tidak berkenan bagi kita semua,” ucapnya.

Dikatakan bupati, apel gabungan ini juga, merupakan ajang silaturrahmi antara pejabat dan staf lingkup Pemda Koltim, baik itu ASN maupun non ASN.

Bupati mengimbau, agar seluruh aparatur tidak terbawa euforia libur panjang. Saat ini sebutnya, sudah masuk di pertengahan tahun, agenda-agenda kerja yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, agar segera diselesaikan.

Diataranya, persiapan HUT Sultra, realisasi anggaran yang masih sangat rendah, target capaian rencana dan program kegiatan Tahun 2023, jangan ditunda pekerjaan, tetapi selesaikan dan tindaklanjuti secepatnya.

Ditegaskannya, kinerja masing-masing OPD adalah bagian dari kinerja daerah. Sehingga keberhasilan kita, adalah keberhasilan bersama, mulai dari kepala daerah bersama perangkatnya, hingga nantinya menjadi keberhasilan seluruh masyarakat Koltim.

Lebih lanjut, ia memohon agar semua dapat menegakkan disiplin. Mulai dengan cara berpakaian, tingkat kehadiran, waktu kerja, kinerja, etika dan tata krama, dan sebagainya agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Lalu masih kata bupati, agar semua bisa menjaga loyalitas dan integritas serta kebersamaan. Karena ini penting bagi seorang ASN dan Non ASN, agar tidak menimbulkan konflik internal organisasi yang bisa menghambat pelayanan. Karena kita harus sungguh sungguh bekerja, tulus dalam melayani, dalam mensukseskan visi misi.

“Melalui momentum apel ini, kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, mengucapkan terima kasih yang mendalam dan apresiasi yang se tinggi-tingginya, kepada kita semua atas keikutsertaannya mengikuti apel gabungan ini. Semoga kehadiran kita semua, dapat memacu semanagat untuk membangun Kabupaten Kolaka Timur untuk dapat sejajar dan bersaing dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (Diskominfo Koltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *