Peristiwa

Dua Kasat dan Dua Kapolsek di Jajaran Polres Konawe Utara Berganti

×

Dua Kasat dan Dua Kapolsek di Jajaran Polres Konawe Utara Berganti

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, suarakendari.com– Dua Kepala Satuan (Kasat) dan dua Kapolsek di jajaran Polres Konawe Utara, kini berganti.

Dua Kasat yang berganti itu yakni Kasat Samapta, Kasat Binmas, sementara dua Kapolsek yang berganti jabatan yakni, Kapolsek Lasolo dan Kapolsek Sawa.

Proses pergantian jabatan itu, dilakukan melalui upacara serah terima jabatan, yang dilakukan langsung Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, di Mapolres Konawe Utara, pada Selasa (11/4/2023).

Upacara Serah Terima itu, merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sultra Nomor : Kep/141/III/2023 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sultra.

Kasat Samapta AKP Rustan Dahlan digantikan AKP Laode Bahmid Arsy, S.Sos yang sebelumnya sebagai Kasat Binmas, Kasat Binmas baru Iptu Suhartono sebelumnya menjabat Panit 1 Samapta Polsek Asera.

Sementara Kapolsek Lasolo dijabat Iptu Helga Riza Deatama, S.Tr.K mengantikan Iptu Gema Brajaksono, S.Tr.K yang lulus melaksanakan Pendidikan PTIK, sedang Kapolsek Sawa dijabat Iptu Agustian Rante Parabang, S.H yang sebelumnya sebagai Kaurbin ops Sat Reskrim Polres Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa dan senantiasa harus terus bergulir sebagai bagian penting dari suatu tatanan Manajemen ldan Dinamika Organisasi Polri, Sekaligus juga merupakan Indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pejabat yang melaksanakan Sertijab, dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan Polri, kepercayaan besar itu agar dapat dijaga, dipelihara dan dilaksanakan,” tegas AKBP Priyo Utomo. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *