Peristiwa

Ditpolairud Polda Sultra Gelar Baksos Bertajuk “Sambang Nusa Presisi”

×

Ditpolairud Polda Sultra Gelar Baksos Bertajuk “Sambang Nusa Presisi”

Sebarkan artikel ini

Konawe, suarakendari.com– Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bakti sosial bertajuk Sambang Nusa Presisi di Desa Saponda Laut Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Rabu (6/9/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto serta beberapa Pejabat Utama Polda Sultra itu, dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, pembagian buku bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Saponda Laut, pemeriksaan kesehatan serta pemberian bantuan rumpon untuk masyarakat nelayan di Desa Saponda Laut.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto menyerahkan bantuan buku bagi siswa sekolah dan rumpon bagi masyarakat nelayan.

Tidak hanya itu, Wakapolda Sultra memantau pemeriksaan kesehatan bagi warga setempat.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan, kegiatan Sambang Nusa Presisi merupakan implementasi program Korpolairud Baharkam Polri, terkait pemetaan wilayah pulau binaan Satuan Polairud Polda jajaran se- Indonesia.

Kegiatan “Sambang Nusa Presisi” menunjukkan komitmen Ditpolairud Polda Sultra dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah pesisir.

“Aksi nyata ini menggambarkan semangat Personil Polairud Polda Sultra dalam memberikan dampak positif dan kontribusi kepada masyarakat yang memerlukan,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Dwi Irianto berharap kegiatan baksos yang di gelar, dapat semakin meningkatkan hubungan silaturahmi antara jajaran Ditpolairud Polda Sultra dengan masyarakat dan Pemerintah setempat.

“Bagi masyarakat nelayan di Saponda Laut untuk tidak lagi menggunakan bom bila mencari ikan, karena akan merusak ekosistem laut, pergunakan rumpon yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!