Peristiwa

Detik-detik Bersejarah Pelantikan Abdul Azis Sebagai Bupati Koltim Definitif

×

Detik-detik Bersejarah Pelantikan Abdul Azis Sebagai Bupati Koltim Definitif

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) DR (HC)Andap Budhi Revianto, SH, MH melantik Abd Azis, SH, MH sebagai Bupati Kolaka Timur

Kendari, suarakendari.com-Abdul Azis SH, MH resmi menakhodai Kolaka Timur sebagai bupati definitif setelah dilantik secara resmi di ruang pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin 27/11/2023). Pelantikan ini tentu merupakan hari yang bersejarah bagi Abd Azis, sebab pada hari tersebut ia dilantik sebagai bupati Koltim definitif oleh Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) DR (HC)Andap Budhi Revianto, SH, MH. Sebagai tindak lanjut keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6121, Tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan bupati Koltim, Abd Azis resmi mengambil alih jabatan tersebut dari sebelumnya sebagai Wakil Bupati Koltim sekaligus Plt Bupati.

Dalam sambutannya, Andap menyampaikan pesan untuk menjadikan amanah sebagai pemimpin merupakan ladang pengabdian bagi rakyat, bangsa, dan negara.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi pejabat, khususnya pemimpin seperti bupati. Untuk itu, jadilah pemimpin yang bukan hanya terpilih, tetapi terpanggil. Terpanggilah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang saudara pimpin,” pesan Andap.

Pj Gubernur Sultra ini juga menegaskan, untuk memastikan semua kebijakan dan program pembangunan daerah terharmonisasi dengan kebijakan pusat dan provinsi, khususnya lima bidang kesejahteraan rakyat sesuai amanat Presiden Republik Indonesia.

Andap menekankan pentingnya terpanggil dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui lima bidang kesejahteraan sesuai amanat Presiden Republik Indonesia. Kelima bidang tersebut adalah sandang pangan papan, pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, pekerjaan, dan jaminan sosial, kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM, serta infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik. Dia juga meminta agar semua kebijakan dan program pembangunan daerah terharmonisasi dengan kebijakan pusat dan provinsi.

Andap juga menginstruksikan untuk segera berkoordinasi mematangkan APBD 2024 di wilayah masing-masing. Abd Azis berjanji untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat Koltim terutama dalam menangani masalah stunting, kemiskinan ekstrim, dan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Penuhi hak-hak rakyat sesuai amanat konstitusi, Pertama, sandang pangan papan. Kedua, pendidikan dan kebudayaan. Ketiga kesehatan, pekerjaan, dan jaminan sosial. Keempat kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM. Dan terakhir, kelima yakni infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik,” sebutnya.

Sementara, usai dilantik sebagai Bupati Kolaka Timur, Abd Azis mengungkapkan, akan terus fokus bekerja dan mengabdikan diri, bagi masyarakat Koltim seperti yang telah ia lakukan selama ini.

“Fokus utama kami, penanganan masalah stunting, kemiskinan ekstrem dan juga agenda penting lainnya seperti Pemilu 2024 mendatang,” janjinya.

Selain itu, Abd Azis juga telah menyiapkan program-program yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Koltim. Salah satu program tersebut adalah pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup. Dia juga berkomitmen untuk menangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrim dengan sebaik-baiknya.

Pelantikan ini diharapkan bisa menjadi momentum yang baik untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Koltim ke depannya. Kita semua berharap Abd Azis bisa menjadi pemimpin yang terpanggil dan terbaik untuk mewujudkan harapan rakyat dan memajukan daerahnya. Selamat bertugas, Bapak Abd Azis!

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *