Bangun Negeri

Desa Asembu Mulya Wakili Konsel Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra

×

Desa Asembu Mulya Wakili Konsel Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra

Sebarkan artikel ini

 

Konsel, suarakendari.com- Pasca ditetapkannya Desa Asembu Mulya Kecamatan Buke sebagai pemenang dalam ajang Lomba Desa tingkat Kabupaten Konawe Selatan pada 2 Mei lalu, kini desa yang dipimpin oleh Yudhi Haji Ismono tersebut tengah mewakili Konsel dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dari 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara ajang lomba desa itu diikuti hanya 7 kabupaten saja dengan masing-masing perwakilan desa binaan. Salah satunya Desa Asembu Mulya.

Ketua Tim Penilai sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Tenggara Dr.Ir. I Gede Panca, M.Pd membenarkan hal tersebut.

“Dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara yang telah masuk dalam seleksi dokumen dan berkompetisi dalam ajang ini sebanyak 5 desa dan 2 kelurahan diantaranya Kabupaten Konawe Selatan,Konawe,Buton Tengah,Buton dan Kolaka Timur kemudian Kota Kendari dan Bau-Bau”, jelasnya

Ditanya soal potensi desa yang akan menjuarai dalam lomba tahunan itu, I Gede Panca menyebut Desa Asembu Mulya cukup layak dan berpotensi sebagai pemenang. Sabtu, 8 Juli 2023

Sementara itu, Kadis PMD Konsel Annas Mas’ud menerangkan, Desa Asembu Mulya ditetapkan sebagai pemenang lomba tingkat kabupaten berdasarkan kategori penilaian yang memuaskan.

“ditetapkannya desa Asembu Mulya sebagai pemenang melalui SK Bupati 140/358 dimana tanggal 2 Mei tahun 2023 itu diberikan sertifikat penghargaan oleh bupati, setelah itu dilakukan pembinaan untuk mewakili Konsel dalam ajang lomba desa tingkat provinsi”, terangnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekda ST Chadidjah dan seluruh kepala OPD lingkup Pemda Konsel serta Kepala Desa se-Kecamatan Buke. (Prokompim konsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!