Politik

Pemda Koltim Gelar Silaturahmi Kebangsaan bersama Parpol

×

Pemda Koltim Gelar Silaturahmi Kebangsaan bersama Parpol

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com- Pemerintah Kabupaten Koaka Timur menggelar silaturahmi kebangsaan bersama pengurus partai politik atau parpol, Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rujab Bupati Koltim, dipimpin Bupati KoltimAbd Aziz SH MH, turut hadir Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi,
Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, sejumlah Anggota DPRD Koltim, yang mewakili Dandim 1412 Kolaka, narasumber Dr H Muh Najib Husain SSos MSi, pihak BIN Daerah Kolaka-Koltim, pimpinan/pengurus partai Se-Koltim, Ketua KPU dan Bawaslu Koltim, Kepala Kantor Kementrian Agama Koltim, pimpinan OPD dan sejumlah caleg.

Dalam paparannya, bupati menyampaikan, jika ada beberapa hal menjadi subtansi kegiatan silaturahmi kebangsaan ini yaitu, meningkatkan harmonisasi antara Pemda, DPRD, Parpol,TNI/Polri, serta penyelenggaraan pemilu, jelang pemilu 2024 dan pemilihan kepala daerah secara serentak di tahun 2024, merupakan hal utama dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

Kedua kata bupati, silaturahmi ini dapat menciptakan kondusifitas daerah, stabilitas dan kondusifitas, merupakan hal utama dalam pembangunan fisik dan non fisik, terlebih jelang pemilu secepat mungkin mereduksi segala macam potensi yang menyebabkan situasi yang tidak kondusif, bersama mereduksi berita hoax dimedia sosial, bersama mengedukasi masyarakat agar tidak terjerumus pada politik indentitas, tidak tergiur dengan politik uang, kerena semua mengharapkan demokrasi semakin meningkat.

Ketiga lanjutnya, pertemuan ini di harapkan terciptanya kesepahaman bersama, agar meningkatkan peran aktif partai politik dalam pendidikan politik, mengedukasi masyarakat menuju demokrasi yang berkualitas. Maka, diharapkan dengan bantuan keuangan parpol, tugas parpol yang salah satunya adalah, mencerdaskan kehidupan politik bangsa dapat terlaksan tersebut, bukan hanya tanggunh jawab pemerintah daerah, tetapi juga tugas partai politik sebagaimana di sebutkan dalam peraturan perundang-undangan. Dan, melalui bantuan keuangan, parpol diharapkan makin banyak kegiatan pendidikan politik yang dilaksananya melalui sosialisasi secara masif baik yang di laksanakan oleh pemda maupun parpol.

“Melalui sosialisasi pendidikan politik, kita berupaya untuk meningkatkan partisipasi pada pemilu serentak 2024, yang kurang lebih sisa 7 bulan kedepan. Kalaulah di Tahun 2019 tingkat partisipasi mencapai 80-83 persen,maka kita berharap ditahun 2024 tingkat partisipasi mencapai 90 persen, sebagai sebuah berometer kerja kita sekua tercapai untuk menghadirkan demokrasi yang berkualitas. Dan, melalui silaturahmi ini, diharapakan terciptanya komunikasi yang efektif dalam rangka pembangunan yang berklanjutan didaerah Wonua Sorume ini,” tutupnya. (Diskominfo koltim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *