Bangun Negeri

Bupati Kukuhkan Komisi Irigasi Koltim

×

Bupati Kukuhkan Komisi Irigasi Koltim

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Bupati Koltim Abd Azis SH MH, mengukuhan Komisi Irigasi Kabupaten Koltim Periode 2023-2028. Pengukuhan yang dirangkaikan dengan sidang Komisi Irigasi penyusunan rencana pola tata tanam dan pembagian air irigasi musim tanam 2024 ini, dilaksanakan di Aula Pemda Koltim, Kamis (7/12/2023).

Selain bupati, hadir Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, danramil tirawuta, Perwakilan BWS Sultra, Pimpinan OPD, Ketua Komisi Irigasi Dr Mustakim Darwis SP MSi dan pengurusnya yang berjumlah 48.

Atas pengukuhan ini, bupati menyampaikan, jika Koltim merupakan satu dari dua kabupaten kota di Sultra, yang sudah memiliki komisii irigasinya.

”Dengan hadirnya komisi irigasi ini, semoga persoalan pengaturan air irigasi di Koltim ini, adil dan tidak ada diskriminasi, dan masalah-masalah pertanian yang sering terjadi karena hanya persoalan air irigasi, juga bisa tertangani dengan baik. Apa yang sudah baik selama ini, kita tingkatkan lagi menjadi lebih baik,” pinta kosong satu Koltim ini.

Selain itu harap bupati, dengan hadirnya komisi irigasi ini, menjadi langkah tepat dalam mengantisipasi elnino atau kekeringan, maupun lanina atau musim penghujan. (SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *