Peristiwa

Bupati Koltim Lantik Ratusan Pejabat, Harap Bekerja Maksimal

×

Bupati Koltim Lantik Ratusan Pejabat, Harap Bekerja Maksimal

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com-Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Azis SH MH, melantik ratusan pejabat lingkup Pemda Koltim. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2), Pejabat Administrator (Eselon 3), Pejabat Pengawas dan Fungsional (Eselon 4) Lingkup Kabupaten Koltim ini, dilaksanakan Senin (18/3/2024) di Aula Pemda Koltim.

Selain bupati, hadir Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, Kepala BPS Koltim, serta pimpinan OPD.

Yang dilantik tersebut, untuk pejabat pimpinan tinggi pratama dalah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan La Fala SE, Asisten Administrasi Umum Irwan S.Sos, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ferry Armenius ST Meng Sc, Sekretaris DPRD Ichlas SH MH, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ino Supandi SE, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Jumaeda SKM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rusli SKM, Kadis Kesehatan Ridwan Nasir SKM, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Ruslan SE, Kadis Sosial Bobby Egy Suwirno SPd MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kusram Maroli Spi.

Lalu pejabat administrator adalah camat, sekretaris dinas, kepala bidang dan sekretaris camat. Untuk pejabat fungsional seperti kepala sekolah, sedang pengawas yakni kepala puskesmas dan kasubag di OPD dan kecamatan serta kelurahan. Total yang dilantik adalah 215.

Dalam amanatnya, bupati berharap seluruh pejabat ini untuk menjalankan amanah ini dengan maksimal sesuai dengan peraturan yang berlaku serta tupoksi di masing-masing bidang yang diemban.

”Jabatan dan tanggungjawab ini jangan difikir sebagai hadiah, atau rahmat yang penuh dengan kesenangan, tapi jabatan itu adalah kehendak Allah SWT, makanya teruslah bekerja sesuai dengan aturan dan tupoksi yang diberikan,” ucap bupati mengawali sambutan.

Ia melanjutkan, kiranya pelantikan ini jangan hanya dijadikan seremoni formal khususnya bagi para pejabat yang dilantik, tetapi sebuah panggilan untuk membawa perubahan yang bermakna dalam kehidupan masyarakat Koltim. Saat ini terbentang tugas berat namun mulia, sebuah tanggung jawab untuk memimpin dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi dan integritas.

”Sebab itu, hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenung sejenak tentang arti sebenarnya dari kepemimpinan, betapa tidak kepemimpinan bukanlah sekadar jabatan atau kekuasaan, tetapi sebuah amanah suci untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Kolaka Timur adalah rumah kita bersama, di sini kita semua adalah satu keluarga besar, satu kesatuan yang tak terpisahkan. Kita memiliki impian yang sama ”mewujudkan kesejahteraan bagi setiap warga Kolaka Timur. Namun, untuk mencapai impian tersebut, kita harus bersatu, bekerja sama, dan saling mendukung satu sama lain,” pintanya.

Kepada para pemimpin yang dilantik harapnya, jika inilah saatnya bagi kita untuk berkomitmen sepenuh hati untuk melayani masyarakat dengan penuh integritas dan dedikasi. Tidak boleh lupa bahwa kepercayaan yang telah diberikan adalah amanah dari rakyat, dan berhutang bakti kepada mereka untuk memberikan kemajuan. Di tengah perbedaan dan tantangan, mari jadikan momentum ini untuk mencapai kebersamaan sebagai pondasi yang kokoh untuk membangun Koltim kebersamaan dan persatuan adalah kunci yang lebih baik.

”Marilah kita hadir sebagai satu kesatuan, satu suara yang menginspirasi. Pembangunan yang kita lakukan haruslah berlandaskan pada aspirasi dan kebutuhan rakyat. Kita harus mendengarkan dengan telinga yang penuh perhatian, dan bertindak dengan hati yang tulus untuk memenuhi keinginan mereka dan bersama-sama. Kita akan membangun infrastruktur yang kokoh, meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan, serta menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan. Dalam perjalanan menuju kesejahteraan, pastinya kita akan menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun, dengan semangat yang kuat dan tekad yang bulat, tidak ada yang tidak mungkin bagi kita, mengapa? karena jika kita melakukannnya bersama-sama, kita pasti bisa mengatasi setiap hambatan dan menjadikan Kolaka Timur sebagai contoh gemilang bagi daerah lainnya,” tuntasnya. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *