Tokoh

Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE M.BA, Putra Sultra yang Sukses Dikarir Militer

×

Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE M.BA, Putra Sultra yang Sukses Dikarir Militer

Sebarkan artikel ini

Banyak publik Sulawesi Tenggara yang tak mengetahui jika Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE M.BA mantan Komandan Korem 143 Haluoleo merupakan putra Sulawesi Tenggara. Saat muda, Brigjen Jannie menetap di Kota Kendari tepatnya di wilayah Kampung Salo Kota Lama bersama orangtuanya yang juga mantan Komandan Dandim Kendari.

Hal ini diungkapkannya saat kegiatan pisah sambut Komandan Korem di rumah jabatan Gubernur Sultra, sabtu malam lalu.
Acara itu juga dihadiri Gubernur Sultra H Ali Mazi dan Wakil Gubernur Dr H Lukman Abunawas SH M.Si dan Unsur Forkopimda Provinsi Sultra.

“Selaku putra daerah Sultra pamit, sekaligus menyampaikan terimakasih atas dukungan sekaligus permohonan maaf jika selama bertugas kurang berkenan,”kata Jannie.

Pengalaman tugas Jannie semakin lengkap setelah nanti ditugaskan di lembaga pendidikan (Lemdik) Seskoad yaitu sebagai Widyaiswara Bidang Strategis dan Kawasan.

Saat ini, jabatan Widyaiswara Seskoad di Bandung merupakan jabatan strategis. Di sana banyak mantan Danrem yang dianggap sukses dan tentunya mereka diharapkan dapat meneruskan ilmu kepemimpinan kepada para Siswa Seskoad, yang merupakan kader pimpinan TNI AD.

Apalagi, pengalaman tugas Brigjen TNI Jannie A. Siahaan sebelumnya banyak berhubungan dengan militer luar negeri, seperti di Filipina, Amerika Serikat dan di Mabesad selaku Paban Kerjasama Militer Sopsad.

Selain mendidik para calon pemimpin TNI AD di masa yang akan datang, Seskoad juga merupakan lembaga kajian strategis TNI AD yang bisa memberikan saran masukan strategis bagi Kasad.

Amanah jabatan sebagai Widyaiswara Seskoad akan menjadi tantangan dan peluang bagi Brigjen TNI Jannie untuk menyumbangkan pikiran strategis untuk TNI AD, TNI maupun negara.

Seperti diketahui genap setahun delapan bulan Brigjen TNI Jannie Aldrin menjabat di Provinsi Sulawesi Tenggara. Selama menjabat dirinya telah 3 (tiga) kali turut sukses mengamankan kedatangan RI 1 Presiden Jokowi. Olehnya dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluru unsur forkopimda, khususnya kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah atas saran masukan serta komunikasi membangun selama menahkodai Korem Kendari.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat pisah sambut menyampaikan apresiasinya atas kinerja pejabat Danrem lama. Selanjutnya menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru, dengan harapan semoga terus terbangun sinergi dengan membangun kerjasama dalam mensukseskan program kerja Pemerintah Daerah pada berbagai aspek.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Konawe Selatan yang diwakili Sekretaris daerah Sjarif Sajang menyerahkan cinderamata kepada Pejabat Danrem lama Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Saat bersalaman, Ia menyampaikan selamat jalan kepada Brigjen TNI Jannie Aldrin sekaligus mendoakan kesehatan dan perlindungan terbaik bagi dirinya dan keluarga.”Selamat jalan Komandan, sehat selalu, senantiasa dilindungi Tuhan dan sukses ditempat tugasnya yang baru,”ucapnya

Sementara, pejabat Danrem baru Brigjen TNI Yufti Senjaya dalam sambutannya berjanji bakal melanjutkan program kerja pejabat sebelumnya dengan lebih baik, termasuk membangun kerjasama dan silahturahmi pada semua pihak.”Ijin menjadi keluarga baru di Sultra. Kami mohon doa restu dan semoga apa yang kami kerjakan kedepan berjalan lancar dan lebih baik,”pintanya.

Diketahui, Sertijab Danrem 143/HO berlangsung di markas Kodam XIV/Hasanuddin di Kota Makassar yang dipimpin Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H pada tanggal 6 Januari 2022.
(SK/Prokompom konsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *