Olah Raga

Bombana Gelar Turnamen Basket Pelajar SMA Putri Se-Sulawesi Tenggara

×

Bombana Gelar Turnamen Basket Pelajar SMA Putri Se-Sulawesi Tenggara

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Kab. Bombana Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos membuka dengan resmi Turnamen Basket Pelajar SMA Putri Se-Sulawesi Tenggara Tahun 2023, Kamis (13/7/2023), bertempat di Lapangan Basket SMAN 03 Bombana, yang ditandai dengan Shooting Bola Pertama ke Ring Basket.

Tujuan dilaksanankannya turnamen ini, yaitu dalam rangka memajukan olahraga basket di Kabupaten Bombana khususnya menjaring bibit-bibit muda, dan ini juga merupakan bentuk support dari Kepala SMA Negeri 3 Bombana beserta jajarannya yang merencanakan untuk memasukkan olahraga basket sebagai kegiatan ekstrakurikuler disekolahnya.

Turnamen ini digelar mulai Kamis 13 Juli 2023 dan berakhir pada tanggal 17 Juli 2023, dengan menyediakan total hadiah sebesar 10 juta rupiah, yang diikuti oleh 8 tim diantaranya, 3 tim dari Kendari, 1 tim dari Kolaka, 1 tim dari Muna, 1 tim dari Bau-Bau dan 2 tim dari Bombana.

Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bombana, Pj. Bupati Bombana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, official, manager dan seluruh kontingen yang telah berpartisipasi mengikuti turnamen ini.

“Saya merasa bangga karena saat ini dapat berkumpul dengan duta-duta olahraga muda, dan calon atlet yang nantinya dapat berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional serta dapat mengharumkan nama Daerah” ungkapnya.

Selain itu H. Burhanuddin juga mengatakan, bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan, semua stakeholder perlu bersama-sama saling membahu dan besinergi untuk mendorong tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, tangguh, fisik yang sehat, berdaya dan berhasil guna, dimana semua itu akan mampu kita olah, salah satunya dari dunia olahraga.

“Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturahmi dengan saudara-saudara kita se Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan semangat juang dimanapun kita berada tetap kita junjung” tutup Pj. Bupati Bombana dalam sambutannya.(Hun)

đŸ“¸ Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!