Peristiwa

Propam Polda Sultra Gelar Rakernis Kesiapan Menjaga Keamanan dan Komitmen Netralitas Pemilu 2024

×

Propam Polda Sultra Gelar Rakernis Kesiapan Menjaga Keamanan dan Komitmen Netralitas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Bertempat di salah satu Hotel di Kota Kendari Rakernis Bidang Propam Polda Sultra di gelar, pada Jumat (25/8/2023).

Acara itu dibuka oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, yang mewakili Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto.

Dalam sambutannya, Wakapolda menegaskan pentingnya Rakernis Propam sebagai langkah strategis untuk menganalisis dan mengevaluasi kinerja jajaran Propam.

“Tujuannya adalah meningkatkan kualitas kerja, terutama dalam konteks pengamanan menghadapi Pemilihan Umum 2024, sesuai dengan arahan Pimpinan Polri,” kata Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto.

Tema utama Rakernis ini adalah “Propam Siap Mengawal Tahap Pemilu 2024 Serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional 2023 Dalam Rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.”

Wakapolda mengungkapkan salah satu perhatian utama Polri saat ini adalah keamanan Pemilu 2024. Ia menekankan perlunya jaminan atas kelancaran, kedamaian, dan keamanan jalannya pemilihan.

” Dalam rangka pengamanan pemilu, potensi kerawanan di setiap tahapan pemilu harus dipetakan secara cermat untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin timbul, ” imbuhnya.

Lebih lanjut jenderal bintang satu itu mengingatkan akan penekanan Kapolri untuk menjaga netralitas personel Polri dalam pelaksanaan pemilu. Personel polrindilarang terlibat dalam politik praktis yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Propam, sebagai unsur pengawas, memiliki tugas penting untuk memastikan bahwa personel Polri tetap menjaga netralitas dan melaksanakan tugasnya dengan komitmen yang kuat, ” pungkas Wakapolda Sultra. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!