Environment

Berikan Pelayanan yang Nyaman, Pelindo Regional 4 Kendari Raih Penghargaan Lomba Kebersihan Lingkungan

×

Berikan Pelayanan yang Nyaman, Pelindo Regional 4 Kendari Raih Penghargaan Lomba Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com– PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Kendari berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 3 Lomba Kebersihan Lingkungan kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kendari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Kendari ke-192.

Penghargaan tersebut diserahkan Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu kepada General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Kendari, yang diwakili Manager Pelindo Regional 4 Kendari, Alfian Achmad, di Gedung Kantor Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, usai pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (22/5/2023).

Asisten III Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Kendari, Makmur mengatakan tujuan dari lomba kebersihan tersebut agar seluruh instansi pelayanan masyarakat bisa memastikan kebersihan lingkungan tetap terjaga, sehingga dapat menciptakan kenyamanan dalam pelayanan.

“Tujuan akhirnya adalah untuk membiasakan kantor yang bersih dan bisa senyaman mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Makmur.

Sementara itu GM Pelindo Regional 4 Kendari, Suparman menuturkan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Pelindo.

“Karena begitu banyak BUMN dan BUMD di Kendari, Pelindo berhasil meraih Juara 3,” ujarnya.

“Harapan kami semoga Pelindo sebagai penyedia jasa kepelabuhanan dapat menjadi lebih baik lagi, terutama terkait kebersihan untuk kepuasan pelayanan kepada pengguna jasa,” ucap Suparman.

“Semoga kedepannya Pelindo dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah diraih, sehingga dapat menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Kebersihan sendiri merupakan budaya yang senantiasa diterapkan Pelindo karena merupakan bagian dari implementasi HSSE (Health, Safety, Security, and Environment ) atau yang lebih dikenal dengan istilah Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3. Hal ini tentunya sangat berpengaruh kepada orang-orang yang berkegiatan di kantor karena lingkungan yang bersih dapat memberi kenyamanan dan kesehatan pun senantiasa dapat terjaga.

Adapun beberapa indikator penilaian lomba kebersihan tersebut di antaranya, kebersihan area kantor, kebersihan drainase, Ruang Terbuka Hijau (RTH), pemilahan sampah, serta penanganan dan pengurangan sampah. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *