Peristiwa

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra Berbagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu

×

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra Berbagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu jelang lebaran Idul Fitri, pada Sabtu (23/4/2022).

Bantuan berupa sembako itu diberikan kepada warga yang kurang mampu tinggal di pelosok Kota Kendari, tepatnya di Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga.

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sultra, Kompol Ketut Arya Wijanarka mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra. Kita berharap adanya bantuan ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga jelang lebaran Idul fitri 2022,” ujar Ketut.

Ketut menyebutkan jumlah bantuan yang disalurkan untuk warga di Kelurahan Alolama sebanyak 50 paket. Bantuan itu diserahkan langsung tepat sasaran oleh personel dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sultra.

“Jadi kemarin itu kita turun langsung mendatangi satu persatu warga yang kategori kurang mampu di Alolama. Paket sembako yang kita serahkan terdiri dari beras dan beberapa barang kebutuhan lainnya,” terangnya.

Mantan Kapolsek Mandonga itu menambahkan, Brimob tidak hanya memiliki peran dalam kegiatan harkamtibmas namun juga berkontribusi untuk membantuk masyarakat dalam gerakan bantuan sosial (Bansos).

“Selain tugas utama menjaga harkamtibmas kami juga diharapkan memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ini menunjukan bahwa Brimob tidak hanya ada saat melakukan pengamanan, tetapi juga memiliki rasa peduli terhadap warga kita yang membutuhkan,” ucapnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *