Peristiwa

Bakti Kesehatan Polda Sultra Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

×

Bakti Kesehatan Polda Sultra Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Kantor Camat Poasia, Kota Kendari, Rabu (26/6/2024).

Acara itu disambut antusias ratusan masyarakat Kota Kendari yang hadir untuk memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang disediakan.

Kegiatan itu juga dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, pejabat utama Polda Sultra, serta Ketua Bhayangkari Sultra, Yuli Dwi Irianto.

Menurut Kepala Bidang Dokkes Polda Sultra, Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp.KG, bakti kesehatan yang digelar merupakan wujud kepedulian sosial Polri, khususnya Polda Sultra, dalam membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat sekaligus sebagai upaya meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara.

Bakti kesehatan ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Layanan yang disediakan meliputi pelayanan umum dan gigi, khitanan massal, penanganan stunting, pelayanan KB, donor darah, operasi katarak, serta pelayanan dan pemberian alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, yang membuka kegiatan menyampaikan selain pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran akan nilai kesehatan baik bagi personel kepolisian maupun masyarakat luas.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama kepada para tenaga kesehatan. Semoga sinergitas antara Polda Sultra dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dapat terpelihara hingga masa mendatang,” ujar Wakapolda.

Jenderal asal Interpol Polri tersebut berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Sariati (57 Tahun), seorang warga Poasia, mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan bakti kesehatan ini. Ia dan keluarganya ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan.

“Saya dapat info dari Pak Camat untuk datang karena ada pemeriksaan kesehatan gratis. Kebetulan saya bawa juga cucu untuk mengikuti khitanan,” imbuh Sariati yang sehari-harinya berjualan di pasar Anduonohu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!