Peristiwa

Atasi Kemacetan di Pusat Perbelanjaan The Park Kendari, Ini Solusi Polresta Kendari

×

Atasi Kemacetan di Pusat Perbelanjaan The Park Kendari, Ini Solusi Polresta Kendari

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) Polresta Kendari menggelar rapat koordinasi bersama steak holder terkait, Senin (12/12/2022).

Kegiatan rapat tersebut digelar menyusul adanya kemacetan panjang yang terjadi pasca dibukanya Mall baru yakni The Park Kendari yang terletak di Jl. Brigjen M. Yoenoes, Kel. Bende Kec. Kadia Kota Kendari.

Kapolresta kendari, Kombes. Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, rapat itu dilaksanakan dalam rangka mencari solusi terbaik dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di depan Mall The Park Kendari, serta untuk menyusun rekayasa lalulintas di Kota Kendari guna mencegah terjadinya kemacetan di setiap jalan yang ada di Kota Kendari.

Dalam hasil rapat tersebut ada beberapa hal yang akan dilaksanakan Polresta Kendari dan didukung instansi terkait, dalam hal menghindari kemacetan yang mungkin terjadi setiap harinya dan menjelang perayaan natal dan tahun baru.

“Kami akan menerapkan sistem Contraflow (sistem pengaturan Lalu Lintas yang mengubah Sebagian arah arus kendaraan di jalan), utamanya di sekitar The Park Kendari,” ujar Kapolresta.

Selain itu juga dibahas mengenai masih kurangnya marka dan rambu disekitar Mall The Park Kendari untuk menerapkan jalan one way yang berada di Jalan MTsN Kota Kendari.

“Penertiban parkir liar di Kota Kendari juga menjadi salah satu alternatif, yang akan diambil guna mendukung kelancaran lalulintas yang lebih efektif,” kata Kombes. Pol Muh Eka Fathurrahman. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!