Hukum

Aset Ex Kantor Koperasi dan PMD Sultra Dijarah OTK

×

Aset Ex Kantor Koperasi dan PMD Sultra Dijarah OTK

Sebarkan artikel ini

 

Sejumlah aset kantor ex dinas koperasi, ex dinas pemerintahan desa (PMD) yang berada di Jalan MT.Haryono Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dijarah orang tidak dikenal. Aset seperti pagar besi, daun pintu dan jendela kantor raib digondol maling.

Diduga aksi penjarahan dilakukan malam hari saat warga terlelap.

“Saya kaget melihat semua pagar besi kantor itu sudah hilang, kemungkinan dicuri saat malam hari,”kata Iral, warga.

Iral mengaku sempat melihat beberapa orang pada hari sebelum penjarahan, namun tak mengira jika orang-orang itu berniat jahat. “Saya liat orang mondar mandir di halaman kantor itu, tapi setelah itu mereka pergi. Entahlah, apakah orang orang itu pelakunya atau bukan,”ujarnya.

Nasib sama menimpa ex kantor pemerintahan desa (pemdes), aset berupa pagar besi yang berada di halaman kantor ludes dijarah maling saat malam hari. Tak hanya pagar, maling juga membobol pintu bangunan gedung.

Penjarahan aset daerah seperti pagar besi, daun pintu, kusen kantor diduga dilakukan oleh  pelaku yang sama menjarah kantor dinas koperasi.

Sayang minimnya perhatian pemerintah provinsi membuat para seolah leluasa menjarah. Hingga kini tidak ada penjelasan resmi dari pihak pemerintah provinsi terkait masalah ini.

“Sepertinya pemerintah tidak peduli lagi dengan aset kantor mereka, Padahal jika dijaga dan dirawat masih bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum,”kata Iral, warga. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *