Seputar Islam

ARS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman BTN Multi Graha-Permata Hijau

×

ARS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman BTN Multi Graha-Permata Hijau

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com -Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rahman Saleh (ARS) meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman, di Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Jumat (23/12/2022).

Peletakan batu pertama masjid yang berlokasi di Kompleks BTN Multi Graha-Mahkota Hijau, menandai dimulainya pembangunan masjid yang dirancang dengan konstruksi modern.

Kegiatan peletakan batu pertama Ketua DPRD Sultra, dihadiri para tokoh masyarakat, jajaran kelurahan, dan jemaah masjid kompleks BTN.

Ketua Pembangunan Masjid Baiturrahman Wundumbatu, Aces, menyatakan, pembangunan masjid di pemukiman mereka menyerap dana sekitar Rp3 miliar.

Besaran dana itu dinilai sepadan dengan bentuk kontruksi masjid yang didesain cukup megah dua lantai.

“Tehnis pembangunannya akan dilaksanakan dengan merobohkan bangunan masjid yang lama, kemudian membangun bangunan masjid baru baiturahman,” kata Aces.

Masjid modern Baiturahman dibangun dengan kapasitas lebih dari 500 orang jemaah dan ditarget rampung dalam tempo dua tahun.

“Dananya sekitar Rp3 miliar target pengerjaan Masjid Baiturrahman sekitar dua tahun,” kata Aces,saat diwancara media Suarakendari.com, Pada Jumat (23/12/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh mengapresiasi semangat warga kompleks BTN yang bersatu membangun masjid baru demi meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia berharap perampungan bangunan masjid tuntas dalam waktu yang ditentukan.

“Ini sangat baik untuk umat muslim di kompleks agar bisa beribadah lebih nyaman dan khusyu,” ungkapnya.

Kehadiran Ketua DPRD Provinsi di kompleks BTN cukup menyita perhatian warga. Dalam rangkaian shalat Jumat di Masjid Baiturahman, ARS juga bertindak sebagai penceramah yang mengajak umat muslim senantiasa beribadah kepada sang pencipta. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *