Environment

Aksi Peduli Lingkungan dari Mahasiswa Kehutanan UHO

×

Aksi Peduli Lingkungan dari Mahasiswa Kehutanan UHO

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan diperlihatkan puluhan mahasiswa kehutanan Universitas Haluoleo (UHO) dengan menggelar aksi bersih sampah di lingkungan pemukiman warga di sekitar kampus UHO lama kemaraya.

Para mahasiswa dan mahasiswi dengan semangat memunguti dan mengangkut sampah yang terdapat di pinggir jalan dan saluran air dan menyimpan dalam kantong sampah yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Hasil komunikasi mahasiswa, bahwa, banyaknya sampah plastik yang berserakanndi saluran air dan jalan raya berasal dari sampah buangan warga yang kerap membuang sampah saat musim penghujan tiba.

“Kami sempat berdialog dengan beberapa warga jika sampah yang berserakan.berasal dari hasil buangan oknum warga yang berada di hulu, dmana saat musim hujan mereka mebuang melalui saluran air dan berdampak pada warga di hilir. Kasian mereka terpaksa harus membersihkan sampah buangan warga dari hulu,”terang Arman, mahasiswa.

Menurutnya, butuh edukasi yang terus menerus agar perilaku tidak peduli dari oknum warga bisa berubah. Sebab, kalau perilaku ini terus akan membuat lingkungan menjadi kotor dan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat lainnya. Tolong untuk tidak seenaknya membuat sampah sembarang,”kata warga. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *