Peristiwa

214 Barisan Siswa SD dan SLTP Turut Meriahkan HUT RI di Kota Kendari

×

214 Barisan Siswa SD dan SLTP Turut Meriahkan HUT RI di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari menggelar Gerak Jalan Indah Tingkat SD/SMP dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-78 RI, Senin (14/8). Gerak jalan indah ini diikuti 214 barisan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Kendari. Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu., AP., M.Si., dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan ini, merupakan rangkaian dari semarak kemerdekaan HUT ke 78 RI tahun 2023 tingkat Kota Kendari.

“Untuk itu kepada seluruh peserta baik itu siswa siswi SD dan SMP dapat mengambil empat makna yakni kebersamaan, sebab lomba ini adalah satu kompetisi, oleh karenanya dituntut kebersamaan. Munculkan nilai kekompakan, nilai-nilai juang atau sifat-sifat heroik dan yang terakhir adalah kedisiplinan.” Ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan, kepada seluruh peserta lomba gerak jalan indah, untuk hendaknya tetap menjaga ketertiban, dan keselamatan. Selanjutnya, ia berharap pelaksanaan lomba gerak jalan indah ini, di dalam diri peserta dapat terpatri, tertanam jiwa patriotisme dalam mengisi pembangunan dengan melaksanakan dan mengikuti seluruh pembelajaran di sekolah masing-masing.

Kepada panitia penyelenggara yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, atas nama pemkot Kendari Pj Wali Kota mengucapkan terima kasih. Hal hal positif ini dapat kiranya terus ditingkatkan dalam rangka menciptakan kader atau sumberdaya manusia yang betul betul memiliki kualitas yang baik dalam rangka pembangunan di Kota Kendari. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *