EnvironmentKilas Dunia

200 Paus Pilot di Australia Terdampar di Pantai dan Mati

×

200 Paus Pilot di Australia Terdampar di Pantai dan Mati

Sebarkan artikel ini
Seorang penyelamat menuangkan air ke paus yang terdampar di Ocean Beach, dekat Strahan, Australia pada hari Rabu. Hampir 200 paus mati setelah terdampar di pantai barat Tasmania. Foto: Australian Broadcasting Corporation melalui AP Asia /Australia
Ratusan paus terdampar di sepanjang pantai di negara bagian Tasmania, Australia

Sekitar 200 paus yang terdampar mati dalam deburan ombak di negara bagian Tasmania, Australia. Hanya 35 dari sekitar 230 paus pilot yang terdampar masih hidup, menurut layanan satwa liar negara bagian, yang menggambarkan pertempuran yang sulit di depan untuk menyelamatkan sisanya.

Paus pilot terkenal karena terdampar dalam jumlah massal, untuk alasan yang tidak sepenuhnya dipahami
Australia

Sehari setelah 230 paus ditemukan terdampar di pantai barat yang liar dan terpencil di negara bagian pulau Tasmania, Australia, hanya 35 yang masih hidup meskipun upaya penyelamatan akan dilanjutkan pada hari Kamis.

Setengah dari kelompok paus pilot yang terdampar di Pelabuhan Macquarie diperkirakan masih hidup pada Rabu, kata Departemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tasmania.
Namun deburan ombak menimbulkan korban dalam semalam, kata manajer Tasmania Parks and Wildlife Service, Brendon Clark.

“Kami telah melakukan triase hewan kemarin sebagai bagian dari penilaian awal dan kami telah mengidentifikasi hewan-hewan yang memiliki peluang terbaik untuk bertahan hidup dari sekitar 230 hewan yang terdampar. Fokus hari ini adalah pada operasi penyelamatan dan pelepasan,” kata Clark kepada wartawan di Strahan terdekat.

“Kami memiliki sekitar 35 hewan yang masih hidup di pantai … dan fokus utama pagi ini adalah pada penyelamatan dan pelepasan hewan-hewan itu,” tambah Clark. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *