Peristiwa

Workshop Jurnalistik Kehumasan Bagi ASN Lingkup OPD Pemkab Bombana Resmi Ditutup

×

Workshop Jurnalistik Kehumasan Bagi ASN Lingkup OPD Pemkab Bombana Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini
Sesi foto bersama Peserta dan panitia Workshop Jurnalistik Kehumasan Bagi ASN di lingkungan OPD Pemkab Bombana

Bombana, suarakendari.com-Upaya  meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bombana, dilaksanakan workshop jurnalistik kehumasan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 4 hingga 5 Desember 2023. Workshop ini diikuti oleh 41 orang ASN dari seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Bombana.

Workshop jurnalistik kehumasan tersebut ditutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Kabupaten Bombana, Marwan Sukamin, S.Pd di aula Grand Lampusui, Bombana pada Selasa, 5 Desember 2023.

Saat menutup kegiatan, Marwan Sukamin mengungkapkan, bahwa, workshop tersebut sangat bermanfaat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bombana, khususnya dalam hal kehumasan.

Menurut Marwan Sukamin, apa yang dipelajari dalam workshop jurnalistik tersebut harus dapat diterapkan dalam kepentingan publik, terutama dalam menyampaikan program pembangunan. “Tujuan dari workshop ini adalah untuk memperkenalkan dasar-dasar jurnalistik kehumasan kepada ASN, sehingga mereka dapat memberikan informasi yang akurat dan tepat sasaran kepada masyarakat,”kata Marwan.

Para peserta kegiatan workshop jurnalistik menerima piagam kegiatan yang serahkan sekretaris Dinas Kominfo dan statistik Bombana, Marwan. Dok Foto: MKN

Dalam workshop ini, para peserta diajarkan bagaimana menyusun berita, menulis press release, melakukan wawancara, serta cara mempublikasikan informasi melalui media sosial dan media massa. Para peserta juga diberikan pelatihan untuk menganalisis dan mengevaluasi isu-isu yang berkembang di masyarakat serta cara mengatasi konflik yang terjadi dalam interaksi dengan media.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara kegiatan Rustam berharap, melalui kegiatan workshop jurnalistik kehumasan bagi ASN ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Kabupaten Bombana, terutama dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat dan media. Dalam jangka panjang, diharapkan pula dapat meningkatkan citra positif Kabupaten Bombana dan mampu memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *