Peristiwa

Workshop Jurnalistik Kehumasan Bagi ASN di Lingkungan OPD Bombana Berlangsung Sukses

×

Workshop Jurnalistik Kehumasan Bagi ASN di Lingkungan OPD Bombana Berlangsung Sukses

Sebarkan artikel ini
Andi Hatta, saaat memberikan materi di workshop jurnalistik kehumasan bagi ASN Bombana. Dokumentasi Foto: Dedi Muhamad

Bombana, suarakendari.com-Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bombana melaksanakan kegiatan workshop jurnalistik kehumasan bagi ASN di lingkungan OPD Bombana. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4 sampai 5 Desember 2021 ini berhasil menarik partisipasi sebanyak 41 orang ASN.

Para peserta workshop tersebut mengaku puas dan merasa terbantu dengan terselenggaranya kegiatan ini. Sebagai salah satu pembelajaran baru bagi peserta, para pemateri yang hadir juga memiliki bobot yang baik dan merupakan para profesional dibidangnya. Dalam workshop ini, peserta mendapatkan materi dari akademisi, praktisi media dan ahli pers yang secara khusus disiapkan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan baru yang relevan dengan tugas dan fungsinya sebagai ASN di lingkungan OPD Bombana.

Selama kegiatan, para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep jurnalistik kehumasan, praktik-praktik terbaik dalam penyajian informasi publik, manajemen media, serta teknik dasar penyusunan berita. Selain itu, para peserta juga diajak untuk berdiskusi dan mengasah kemampuan mereka melalui berbagai kegiatan praktikum dan games, sehingga atmosfer belajar yang tercipta menjadi lebih menyenangkan, interaktif, dan efektif. “Saya senang bisa menimba ilmu dari para jurnalis senior yang menjadi mentor dinkegiatan ini,”ungkap Sri Mulyani, salah satu peserta.

Sebaliknya, para pemateri melihat adanya semangat dan kemauan belajar dari para peserta yang secara aktif mengikuti setiap sesi materi yang disuguhkan. “Saya salaut dengan  semangat para peserta yang selama dua hari kegiatan mereka tetap serius, fokus dan cukup interaktif dalam sesi praktik,”kata Andi Hatta, salah satu pemateri.

Melalui kegiatan workshop jurnalistik kehumasan bagi ASN di lingkungan OPD Bombana ini, diharapkan dapat membawa dampak yang nyata dalam pelayanan publik yang lebih baik dan efektif dalam penyajian informasi publik. “Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan dan lebih banyak lagi ASN yang mengikuti kegiatan tersebut,”tutup Andi Hatta. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *