Peristiwa

Warga Binaan LPP Kendari Tampil Memukau di Lomba Fashion Show, Dance dan LPP Idol

×

Warga Binaan LPP Kendari Tampil Memukau di Lomba Fashion Show, Dance dan LPP Idol

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022, Lapas Perempuan Kelas III Kendari menggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP), Jumat (12/8/2022).

Dalam pergelaran itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati menjelaskan bahwa ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan yaitu Fashion Show, Dance dan Lomba Karaoke.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Sultra, Ibu Dwita Silvester beserta jajaran.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk menambah kreativitas dan bakat seluruh warga binaan, juga untuk menumbuhkan rasa semangat dan percaya diri mereka,” ungkapnya.

Warga binaan mengikuti Fashion Show dengan tema “Unik” yaitu menggunakan bahan-bahan daur ulang yang tersedia di dalam Lapas. Mereka berjalan diatas catwalk dengan penuh percaya diri dan menggunakan busana yang didesain sendiri.

“dengan adanya perlombaan seni ini, warga binaan dapat terus meningkatkan kemampuan kreativitas dan sportifitasnya. Sehingga meskipun saat ini berada dibalik jeruji, tetapi mereka tetap bisa melakukan kreativitas dan seni,”tutur Wirdani.

Sementara itu, lomba menyanyi kali ini terdiri dari dua sesi yaitu sesi lagu wajib, dalam hal ini lagu kebangsaan Indonesia dan lagu bebas.

Diakhir kegiatan, Ibu-Ibu DWP Kanwil Sultra juga memberikan hadiah berupa bingkisan kepada seluruh warga binaan yang berhasil menjuarai lomba. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *