Bangun Negeri

Warga Ameoro Tinondo Nikmati Program GEMAS di Rumah Sakit

×

Warga Ameoro Tinondo Nikmati Program GEMAS di Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Tasya (4 tahun) menjalani perawatan medis berkat program Gerakan Membangun dan Malayani Masyarakat atau GEMAS. Foto: Diskominfo Koltim

KOLTIM, suarakendari.com-Tasya (4 tahun), merupakan salah satu bocah asal Desa Ameroro Kecamatan Tinondo, yang telah menikmati program Gerakan Membangun dan Malayani Masyarakat atau GEMAS.

Ya, program andalan Bupati Koltim Abd Azis SH MH ini, dirasakan anak dari pasutri Beddu Tang dan Risna saat masuk di RSUD Konawe baru-baru ini karena sakit. Beberapa waktu lalu, melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, gerak cepat berkolaborasi kurang dri 24 Jam, Tasya sudah bisa memperoleh pelayanan kesehatan gratis dengan di terbitkannya KIS.

Pada Jumat 3 Mei kemarin, Kadis Sosial Koltim Bobby Egy S memastikan pelayanan GEMAS terus mereka nikmati, setelah berkomunikasi via telpon Tasya tersebut.

”Kami terus pantau pelayanan yang didapatkan ananda Tasya ini, pa Beddu Tang orang tua Tasya dini bahkan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Kolaka Timur yang sudah membantu anaknya untuk memperoleh pelayan kesehatan gratis,” ucap Bobby.

Sebelumnya kata Bobby, berdasarkan keterangan Beddu tersebut, mereka sudah meminta pihak RSUD Unaaha untuk membawa pulang Tasya kerumah karna tidak mampu jika harus membiayai dengan status pasien umum.

”Ketika Dinas Sosial mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keluhan orang tua Tasya ini, kami langsung bergerak cepat memberikan informasi kepada pihak Rumah Sakit Umum Konawe untuk memberikan pelayan medis kepada pasien atas nama Tasya. Segala sesuatu menjadi tanggunjawab Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui dinas Sosial dan Kesehatan,” tegasnya. (Diskominfo Koltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *