Bangun Negeri

Wali Kota Tetap Berkomitmen Baubau Jadi Kota Layak Anak

×

Wali Kota Tetap Berkomitmen Baubau Jadi Kota Layak Anak

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat ramah tamah bersama Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Ridwan Ramli, SH, MH di rujab Wali Kota Baubau Rabu malam (10/5/2023) menyampaikan tetap berkomitmen untuk menjadikan Kota Baubau sebagai kota layak anak.

“Tentu saja sebagai kota yang lagi tumbuh berkembang yang mempunyai cita-cita untuk yang menjadikan kota ini menjadi kota layak anak, tidak sedikit kasus-kasus anak yang bermasalah dengan hukum selalu terjadi di kota ini.,”jelasnya.

Karena itu, dari aspek hukum juga harus perlu ada penguatan ke depan untuk memikirkan kerjasama yang baik dengan pengadilan paling tidak ada kontribusi Pemkot Baubau berupa penyiapan ruang pengadilan khusus anak yang lebih aman dan lebih nyaman. Sebab, pihaknya berharap anak-anak walaupun bermasalah dengan hukum tetapi mereka bisa cepat pulih kembali dan tumbuh sesuai tumbuh kembangnya karena mereka tetap menjadi harapan dan menjadi pelanjut cita-cita bangsa ini.

Dikatakan, Kota Baubau termasuk kota tua karena termasuk jajaran kota wisata nasional. Kota Baubau sebagai kota yang terus tumbuh berkembang mengandalkan sektor jasa maka ke depan pasti konflik-konflik yang akan terjadi di kota ini akan banyak terutamanya konflik-konflik agraria, konflik pertanahan dan konflik-konflik kepentingan lainnya.

Olehnya itu, pihaknya sebagai pemangku dari dalam menawarkan kebijakan-kebijakan sangat membutuhkan pendampingan dukungan. Sehingga, ke depan kerjasama yang sudah terbangun selama ini akan dikokohkan terus serta selalu diberikan ruang untuk dapat berkoordinasi berkonsultasi agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Baubau selalu berdasarkan hukum yang berlaku.

Foto/Peliput : ANJAR/BAYU
Produksi : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Kepala Dinas KOMINFO Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *