Peristiwa

Wali Kota Kendari Positif Covid 19

×

Wali Kota Kendari Positif Covid 19

Sebarkan artikel ini

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnaen Kadir, SE ME positif terpapar covid 19 dan kini menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan kesehatan. “Benar adanya Kami terkonfirmasi mengalami covid 19, namun Alhamdulillah kondisi saya relative stabil,”kata Sulkarnaen melalui video yang dikirim ke sejumlah awak media di Kendari.

Sulkarnaen mengaku beberapa hari ini Ia belum menjalani aktifitas termasuk tidak menyapa warga karena masih dalam pemulihan kondisi kesehatan setelah positif terpapar covid.

Sulkarnaen juga memohon doa kepada Allah dan doa warga kota kendarin agar dirinya segera pulih dan kembali bertugas dan beraktifitas melayani masyarakat seperti biasa.

Walikota juga menghimbau warga tetap disiplin menjalani protocol kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati, salam sehat selalu,”ujar Sulkarnaen.

Karena terpapar covid Sulkarnaen dipastikan tidak dapat menjemput kedatangan Presiden Jokowi yang diagendakan berkunjung di Kota Kendari, Rabu 30 Juni 2021 besok.

Kedatangan presiden dalam rangka membuka musyawarah nasional organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia di Kendari.

Ironisnya, kedatangan presiden ini di tengah mengganasnya covid 19 di daerah ini.

Data media menyebut kasus positif COVID-19 di Kota Kendari hingga per Kamis (24/6/2021), telah mencapai 4,887 orang dan 4,630 orang telah sembuh. Sementara ada 197 orang dalam perawatan dan kasus kematian mencapai 60 orang. Tak hanya di Kota Kendari, warga di Kabupaten Konawe juga dikabarkan tengah berjuang melawan covid 19 dan pada, Senin (28/6) satu warga bernama Guntur meninggal dunia di RSUD Unaaha dan telah dimakamkan sesuai prosedur penanganan covid19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *