Peristiwa

Serba Serbi Aksi Sambut Jokowi di Kendari

×

Serba Serbi Aksi Sambut Jokowi di Kendari

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sulawesi Tenggara disambut Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan unsur Muspida di daerah ini. Dokumentasi Foto milik Erwin Usman/FB

Kedatangan Presiden Jokowi di Kota Kendari disambut beragam aksi warga. Dari sambutan pemerintah daerah hingga aksi protes dari komponen masyarakat terkait pembukaan Musyawarah Nasional Organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Kedatangan Jokowi Rabu (30/6/2021 pagi disambut Gubernur Sultra Ali Masi, para bupati  dan unsur Muspida Sulawesi Tenggara di Bandara Halu Oleo, Kendari. Jokowi tiba menggunakan pesawat kepresidenan bersama rombongan.

Saat berada di Kota Kendari, Rabu 30/6, Presiden Jokowi  meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari dan berdialog dengan gugus tugas penanganan covid 19 di sejumlah daerah di Sultra.

“Seperti kita ketahui Bapak Presiden ingin mendorong vaksinasi massal terus digalakkan mengejar target 1 sampai 2 juta vaksin per hari,”ungkap Heru, Kepala Sekretariat Kepresidenan Republik Indonesia.

Dalam perjalanan dari bandara menuju Kota Kendari, presiden jokowi disambut ribuan warga di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan presiden dan rombongan.

Di Kota Kendari presiden jokowi menuju ke lokasi pelaksanan vaksinasi massal di Kantor Gubernur Sultra. Di sana,  presiden juga melakukan dialog virtual dengan para petugas gugus tugas vaksinasi di daerah kabupaten/kota di Sultra. Usai berdialog presiden dan rombongan langsung ke lokasi Munas Kadin di Hotel Claro untuk membuka kegiatan tersebut.

Kedatangan Presiden Jokowi juga diwarnai aksi demonstrasi menolak munas Kadin di Sultra karena dinilai mencederai upaya pemberantasan covid 19. Aksi penolakan dilakukan sejumlah elemen mahasiswa dan organisasi masyarakat sipil lainnya.

Beberapa insiden bentrokan juga mewarnai aksi protes di sejumlah lokasi di kendari, seperti bentrokan antar kelompok di Jalan Edi Sabara dan perusakan kantor Kadin Sultra oleh orang tak dikenal.

Kunjungan Jokowi juga diwarnai  aksi penempelen spanduk bertuliskan The King Lip Service terkait dukungan mahasiswa di Kendari untuk protes mahasiswa Universitas Indonesia di Jakarta. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *