Peristiwa

Wakapolda Sultra Hadiri Rapim TNI-Polri, Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi dan Kapolri

×

Wakapolda Sultra Hadiri Rapim TNI-Polri, Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi dan Kapolri

Sebarkan artikel ini

Jakarta, suarakendari.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Irianto, menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, untuk menerima arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (28/2/2024).

Rapim TNI-Polri mengusung tema “Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan Untuk Indonesia Maju”. Dalam kesempatan tersebut Kapolri menegaskan TNI-Polri siap menindaklanjuti arahan Jokowi terkait dengan menjaga kerukunan masyarakat Indonesia.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa tahapan Pemilu masih berlangsung hingga Oktober 2024 mendatang, untuk itu jajaran TNI-Polri diminta untuk antisipasi dan proaktif untuk mitigasi informasi yang beredar.

Presiden Jokowi juga membahasan terkait dengan ketidakpastian ekonomi yang belum jelas yang sangat sulit di prediksi serta dikalkulasi.

Panglima TNI Agus Subiyanto yang hadir dalam Rapim turut menyampaikan sambutan dan pengantar, panglima TNI menyampaikan terkait dengan kesejahteraan Prajurit TNI yang harus diperhatikan terutama soal kenaikan gaji ditubuh TNI.

Saat ini misi TNI-Polri adalah menyamakan visi-misi untuk menjaga demokrasi dan kerukunan masyarakat Indonesia dan selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis serta menjaga stabilitas kamtibmas.

“Kita harus terus adaptif, TNI-Polri terus profesional ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Kapolri.

Dihadapan pimpinan TNI-Polri, Kapolri menegaskan TNI-Polri merupakan harga mati yang akan terus meningkatkan sinergisitas, soliditas, dan integritas kesatuan.

“Kami siap mengerahkan sumberdaya untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan untuk keberlanjutan pembangunan di Indonesia,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *