Humaniora

Video Anggota Polisi Di Kendari Beri Pakaian Dan Makanan Ke ODGJ Viral Di Media Sosial

×

Video Anggota Polisi Di Kendari Beri Pakaian Dan Makanan Ke ODGJ Viral Di Media Sosial

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com –Video salah satu anggota Polsek Mandonga Polresta Kendari, memberi pakaian berupa celana dan memakainya ke salah satu orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang ditemuinya Saat akan ke kantor Polsek, Selasa (18/7/2023).

Dalam video, diketahui polisi itu bernama Aiptu Muhammad Faisal selaku PS Panit III Samapta Polsek Mandonga Polresta Kendari yang menjumpai ODGJ bugil di jalan raya, tepatnya di perempatan Lampu Lalulintas Jl Syekh Yusuf, Kelurahan Mandonga. Tanpa berpikir panjang, Aiptu Muhammad Faisal langsung memakaikan pakaian berupa baju dan celana ke ODGJ tersebut.

Alhasil video itu menjadi viral di media sosial dan beragam tanggapan dari netizen pun di berikan.

Hal itu dilakukan karena didorong rasa iba dan kemanusiaan agar orang gila tersebut tidak kedinginan.

“Saya lakukan itu semata – mata karena iba melihat ODGJ yang terlantar. Dan Hal itu pula bukan hanya sekali saya beri perhatian ke ODGJ yang saya temui, tapi hampir semua ODGJ di Kota Kendari sudah saya beri semacam perhatian,” kata Aiptu Muhammad Faisal.

Muhammad Faisal menambahkan, apa yang dilakukannya dengan memberi perhatian ke ODGJ karena panggilan hati dan merupakan bagian dari ibadah untuk membantu sesama.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menyampaikan aksi anak buahnya itu rasa kemanusiaan walaupun ODGJ, namun patut di apresiasi.‎”Mari sama-sama peduli dan berbuat kebajikan terhadap sesama yang ada di lingkungan kita yang membutuhkan perhatian dan bantuan, baik moril maupun material dengan ikhlas,” ujar Kapolresta Kendari.

Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman juga turut mengapresiasi apa yang dilakukan Aiptu Muhammad Faisal. Menurutnya, sikap itu bisa jadi inspirasi bagi masyarakat lainnya.

“Aiptu Muhammad Faisal menunjukkan dirinya sebagai seorang Bhayangkara yang tak diam ketika melihat sesuatu hal yang membutuhkan respon dan sikap darinya. Kita harap, apa yang dilakukannya ini, dapat dilihat dan ditiru oleh masyarakat,” tutup Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *