Peristiwa

Usai Vaksinasi, Ibu-ibu Senang Dapat Hadiah Minyak Goreng Gratis dari Polisi

×

Usai Vaksinasi, Ibu-ibu Senang Dapat Hadiah Minyak Goreng Gratis dari Polisi

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Polresta Kendari menggelar vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 33 Kendari di Kelurahan Abeli, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Jumat (25/2/2022). Kegiatan vaksinasi kali ini mendapat pantauan langsung dari Komandan Korps Brimob Polri , Irjen Pol Drs. Anang Revandoko ,Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, Kepala BIN Daerah Sultra serta Komandan Korem 143 Haluoleo.

Pantauan di lapangan, sejak pukul 08.00 Wita, warga sudah berdatangan untuk ikut  vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang disediakan yakni vaksinasi umum dosis 1 dan 2, lansia, anak usia 6-11 tahun, dan vaksinasi dosis 3 atau booster. Jumlah vaksin yang disediakan sekitar 1000 dosis.

Sebelum divaksin, masyarakat terlebih dahulu didata, lalu di-screening, kemudian dilakukan vaksin.

Menariknya, warga yang telah divaksin mendapatkan minyak goreng 1 liter. Warga mengaku senang dengan kegiatan  bagi-bagi minyak goreng gratis di tengah kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Seperti yang dikatakan Asmarani warga Kelurahan Abeli, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Ia merasa terbantu dengan adanya vaksinasi dan bagi-bagi minyak goreng gratis.

“Alhamdulillah terbantu. Kebetulan saya sudah divaksin, dan juga dengan adanya bagi-bagi minyak goreng gratis ini saya bisa goreng-goreng lagi,” kata Asmarani.

Asmarani berharap bagi-bagi minyak goreng gratis ini sering dilakukan agar masyarakat tidak kesusahan.

Hal yang sama diucapkan warga Abeli lainnya, Asma, dirinya merasa senang karena telah mendapat minyak goreng gratis.

“Seneng bisa dapat minyak goreng gratis. Soalnya kurang lebih sudah sebulanan ini di minimarket dan pasar-pasar juga susah dapatkan minyak goreng, “kata dia.

Sementara itu,Kapolresta Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan pihaknya menyediakan seribu dosis vaksin dan seribu liter minyak goreng.

“Alhamdulilah vaksinasi yang kita gelar ada sekitar seribu dosis. Selain vaksinasi kita juga membagikan seribu liter minyak goreng gratis bagi warga yang telah divaksin,” kata Kapolresta.

Didik mengatakan harapannya semua warga yang ada di Kota Kendari bisa vaksin, sehingga terhindar dari penyebaran covid 19.

“Ya karena kita tau warga kan sekarang lagi kesulitan minyak goreng makanya dengan adanya vaksin kita coba membantu masyarakat. Manfaatnya dobel ya satu dia dapat vaksin dua dia dapat minyak,”pungkasnya. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *