Jelajah

Ini Pulau-pulau Berbentuk Hati di Dunia, Salah Satunya Ada di Sultra

×

Ini Pulau-pulau Berbentuk Hati di Dunia, Salah Satunya Ada di Sultra

Sebarkan artikel ini

Konkep, suarakendari.com-Tak banyak yang menyadari jika Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) memiliki sisi romantis. Dari bentuknya pulau ini dapat dikatakan cukup unik. Ya, satu dari sedikit pulau serupa di dunia yang berbentuk hati. Meski tak seutuh bentuk hati, namun jika diamati dari peta, maka Pulau Wawonii atau yang dijuluki pulau kelapa ini nampak benar-benar seperti gambar hati. Pulau Wawonii dihuni sekira 50 ribu jiwa, kaya akan potensi sumber daya alam dan wisata. Dengan keunikan bentuk yang dimilikì pulau ini, bukan tidak mungkin akan menjadikan kepariwisataan wawonii semakin populer dengan ikon pulau hati atau pulau cinta

Di Indonesia, pulau bentuk cinta atau hati memang cukup langka, meski ada di papua barat namun bukan pulau melainkan danau bentuk Cinta di Karawapop di Pulau Misool, Raja Ampat, Papua Barat. Masih berada di Papua, juga ada Danau Emfote di Jayapura yang berbentuk hati dan dibingkai pemandangan bukit hijau.

Nah jika di dunia, pulau-pulau berbentuk hati kita akan menemukan Pulau Galesnjak dk Negara Kroasia.

Pulau yang secara administratif berada di kawasan kepulauan Pasman ini dijuluki sebagai The Island of Love atau Lovers Island. Keberadaan pulau berbentuk hati ini telah diketahui sejak zaman Napoleon sekitar tahun 1800-an. Namun baru populer semenjak teknologi semakin maju dan orang-orang dapat melihat bentuk untik pulau ini dari maps digital.

Pulau Galasnjak merupakan salah satu destinasi di Kroasia. Meskipun pulau tak berpenghuni ini tidak memiliki fasilitas pendukung seperti penginapan, kamar bilas, dan sebagainya, banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Paket liburan yang ditawarakan pelaku pariwisata kebanyakan berupa paket khusus pasangan yang sedang berbulan madu. Mereka akan diajak berkeliling menggunakan kapal yatch dari kota Zadar. Lalu, berenang dan snorkeling di pinggir pantainya. Pengunjung juga ditawarkan untuk berkemah dan menikmati suasana malam di tepi pantai.

Pulau berbentuk hati lainnya di dunia adalah Heart Reef di Queensland, Australia.

Heart Reef berlokasi di Great Barrier Reef of the Whitsundays, Queensland, Australia. Pulau ini merupakan gugusan karang yang membentuk simbol hati. Keberadaan pulau karang berdiameter 55 kaki ini pertama kali ditemukan pada 1975 oleh seorang pilot.

Saat ini, Heart Reef dijadikan objek wisata yang pemandangannya hanya bisa dinikmati melalui helikopter, pesawat ringang, maupun pesawat amfibi. Kawasan ini berstatus dilindungi, oleh karenanya pengunjung tidak diizinkan untuk berenang, menyelam, atau bersnorkel.

Satu lagi adalah Pulau Kardia di Yunani.
Nama Kardia diberikan oleh penduduk sekitar, yang memiliki arti ‘hati’. Tanahnya yang tandus dan berbatu-batu kecil membuat Pulau Kardia hanya menjadi hunian bagi segelintir manusia saja. Kira-kira penduduknya hanya berjumlah 7 orang. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *