Peristiwa

Universitas Muhamadiyah Berdiri di Koltim

×

Universitas Muhamadiyah Berdiri di Koltim

Sebarkan artikel ini

 

Koltim, suarakendari.com-Universitas Muhammadiyah resmi berdiri di Kabupaten Koltaka Tmur, ditandai dengan lounching kegiatan yang bersamaan pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Koltim Periode 2022-202. Kegiatab tersebut  berlangsung di Pelataran Masjid Da’Watul Haq, Desa Lalowosula Kecamatan Ladongi serta pembukaan Baitul Arqam dan sekolah politik pemuda Muhammadiyah.

Bupati Koltim yang diwakili Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP Msi, menyampaikan, jika adalah momen penting dalam perjalanan Muhammadiyah Koltim, yaitu pertama pelantikan pemimpin-pemimpin baru, yang akan mengemban amanah dalam mengemban tugas-tugas organisasi ini.

“Ini adalah tonggak bersejarah, di mana kita menunjukkan komitmen kita untuk terus memperjuangkan nilai-nilai islam dalam melayani masyarakat. Pada momen ini juga, atas nama Bupati Kolaka Timur, saya menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang telah menginisiasi pendirian Universitas Muhammadiyah Kolaka Timur,” ucap sekda.

Universitas Muhammadiyah Koltim lanjutnya, tidak hanya menjadi simbol perkembangan pendidikan di daerah ini, tetapi juga menjadi sarana untuk mewujudkan cita-cita dan potensi anak-anak muda kita. Pendidikan adalah kunci kesuksesan, dan dengan adanya universitas ini, Pemda Koltim berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas kepada generasi muda Koltim.

Lanjutnya, Universitas Muhammadiyah Koltim, akan menjadi tempat dimana pengetahuan dan nilai-nilai keislaman akan disebarkan dan diintegrasikan dalam pendidikan yang berkelanjutan. Ini adalah langkah besar, dalam mengembangkan wawasan, karakter, dan kepemimpinan bagi mahasiswa kita. Universitas ini, adalah bukti nyata komitmen semua dalam upaya meningkatkan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat Koltim.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Koltim, untuk mendukung dan berpartisipasi dalam upaya pendirian dan pembangunan Universitas Muhammadiyah Koltim ini. Kemudian bersama-sama membangun lembaga pendidikan ini, menjadi pusat keunggulan akademik dan intelektual, serta wadah untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkomitmen pada nilai-nilai keislaman dan kesejahteraan masyarakat.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan Aisyiah Kolaka Timur, serta selamat atas launching pendirian Universitas Muhammadiyah Kolaka Timur ini. Semoga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kolaka Timur, dapat terus meningkatkan pengabdiannya untuk kemajuan ummat dan daerah yang kita cintai ini, semoga universitas ini menjadi sumber ilmu pengetahuan, pemahaman, dan kebijaksanaan yang akan membimbing kita menuju masa depan yang lebih cerah dan berkualitas,” tutupnya. (Diskominfo Koltim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *