Environment

TNI Kerahkan 600 Personil Untuk Gerakan Bersih Lingkungan di Kendari

×

TNI Kerahkan 600 Personil Untuk Gerakan Bersih Lingkungan di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, Suarakendari.com- TNI turut ambil bagian dalam aksi bersih lingkungan di sejumlah kawasan di Kota Kendari. Aksi bersih lingkungaj dipimpin langsung   Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, SE., M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si.  Usai menggelar apel gabungan dan pembagian tugas di lapangan Eks MTQ Kendari, tampak Pj. Wali Kota Kendari bersama rombongan memantau sejumlah titik lokasi pembersihan.

Pemantauan dimulai dari pembongkaran jalan yang menutup saluran drainase di perempatan jalan Supu Yusuf eks MTQ dengan menggunakan alat berat. Selain itu, Pj. Wali Kota Kendari turut menyusuri jalan guna melihat drainase yang kerap kali menimbulkan banjir, sebelum akhirnya pemantauan dilanjutkan di depan kantor lurah Korumba, jalan Made Sabara dan jalan Malik Raya, Hingga perempatan Jalan Syeh Yusuf.

Pj. Wali Kota Kendari menjelaskan, aksi bersih yang dilakukan pemerintah Kota Kendari menggandeng TNI ini melibatkan sebanyak 600 TNI Angkatan Darat serta ratusan pegawai lingkup Pemkot Kendari yang terbagi dalam 5 titik pembersihan. Rencananya, aksi ini akan dijadwalkan 2 kali seminggu, dengan melibatkan masyarakat dan stakeholder terkait. “Terdapat titik yang dimana banyak terjadi tumpukan-tumpukan sampah yang bisa menyebabkan banjir manakala terjadi hujan dan ini salah satu gerakan awal yang saya lakukan sebagai Pj Wali Kota Kendari.” Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *