Peristiwa

Tim SAR Temukan Dua Jasad Korban Terkaman Buaya di Buton Utara

×

Tim SAR Temukan Dua Jasad Korban Terkaman Buaya di Buton Utara

Sebarkan artikel ini

Buton Utara, suarakendari.com– Tim SAR berhasil menemukan jasad dua orang warga Kabupaten Buton Utara, yang dilaporkan diterkam buaya.

Kedua warga yang itu, masing bernama Izimu (60 Tahun) Warga Desa Kotawo, Kabupaten Buton Utara dan La Dupe (20 Tahun) Warga Desa Lambale, Kabupaten Buton Utara.

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Rudi mengatakan, Pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 22.43 wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Anwar, Kapolsek Kulisusu barat, yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 2 orang yg diduga diterkam buaya di kali Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara.

“Mendapat informasi itu, Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Truck membawa 1 Unit Rubberboat, beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya, untuk memberikan bantuan SAR,” kata Rudi.

Lanjut Rudi, Pada Minggu (26/3/2023), pukul 08.45 wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di LKK dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait serta keluarga korban dan menerima informasi terkait penemuan korban atas nama Izimu (60 Tahun) dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban (Izimu) ditemukan pada pukul 23.45 wita, sekitar 1 Kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hilang diterkam buaya, dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Dan masih hari yang sama yakni Minggu (26/3/2023) korban kedua atas nama La Dupe (20 Tahun) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 1,5 kilometer arah barat dari lokasi awal di laporan hilang diterkam buaya.

“Korban ditemukan pada pukul 14.00 wita dan langsung dievakuasi ke rumah duka,” imbu Rudi.

Dengan ditemukannya korban kedua tersebut, Operasi SAR terhadap 2 orang warga yang diduga diterkam buaya di Kali Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *