Peristiwa

Tim SAR Selamatkan 4 Nelayan di Perairan Laut Kolaka

×

Tim SAR Selamatkan 4 Nelayan di Perairan Laut Kolaka

Sebarkan artikel ini

Kendari – Tim SAR, dari Pos SAR Kolaka, berhasil menyelamatkan 4 orang nelayan yang kapalnya mengalami mati mesin saat mencari ikan di perairan laut Kolaka pada Senin (21/2/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Wahyudi, mengatakan, pihaknya menerima laporan melalui Comm Centre dari salah seorang keluarga korban yang menginformasikan dua buah Longboat berpenumpang 4 orang terdampar di Pulau Lemo.

“Adapun kronologis kejadian, ke empat nelayan itu terdampar di Pulau Lemo yang jaraknya kurang lebih 8,4 mil laut dan tidak bisa kembali ke Kolaka, dikarenakan kondisi kapal yang mengalami patah AS dan meminta untuk di evakuasi karena bahan makanan yang mereka bawa telah habis. Dan saat kejadian terjadi cuaca buruk berupa tinggi gelombang. Setelah kami menerima laporan, Tim SAR dari Pos SAR Kolaka dikerahkan untuk memberikan pertolongan, “ungkap Wahyudi.

Ke empat nelayan itu, masing – masing bernama Husdal (33 Tahun), Anton (21 Tahun), Harun (45 Tahun), dan Burhan (37 Tahun)

Ke empat nelayan yang ditemukan dalam keadaan selamat itu, selanjutnya dievakuasi ke Kolaka dan langsung diserahkan ke pihak keluarga masing – masing.

“Dengan ditemukannya para korban,operasi SAR terhadap Loangboat yang mengalami mati mesin di perairan laut Kolaka di tutup dan dinyatakan selesai, “ Ujar Humas KPP Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *