Peristiwa

Tim SAR Cari Dua Nelayan yang Hilang di Perairan Laut Kolaka Utara

×

Tim SAR Cari Dua Nelayan yang Hilang di Perairan Laut Kolaka Utara

Sebarkan artikel ini

 

Kolaka Utara, suarakendari.com — Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, pada Selasa (20/12/2022), sekitar pukul 15.41 wita, menerima informasi dari Ramsyah personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara, yang melaporkan 1 (Satu) buah longboat, dengan penumpang 2 (Dua) orang, belum kembali dari melaut disekitar Teluk Bone Perairan Desa kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari, Wahyudi, mengatakan, berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 16.00 wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka, diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car, membawa 1 Unit Rubber Boat, beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Dua orang nelayan yang di laporkan hilang setelah pergi melaut itu, masing – masing bernama Abd Wafit (38 Tahun) dan Nursing (45 Tahun), keduanya merupakan warga Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara” ujar Wahyudi, pada Media Suarakendari.com, Selasa (20/12/2022).

Lanjut Wahyudi, adapun kronologis kejadiannya, yakni pada Senin (19/12/2022), sekitar pukul 17.00 wita, kedua korban pergi melaut dengan menggunakan longboat.

Kebiasaan korban kembali dari melaut pukul 04.00 wita namun hingga informasi diterima telah dilakukan Pencarian oleh pihak keluarga, BPBD Kolut, Polsek Kodeoha, bhabinkamtibmas Desa kalu-kaluku, perangkat desa dan masyarakat sekitar dengan hasil nihil.

“Sejauh ini Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian, namun hasilnya nihil, dan karena waktunya sudah hampir malam, maka pencarian di hentikan dan akan di lanjutkan besok, Rabu (21/12/2022),” pungkas Humas KPP Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *