Peristiwa

Satlantas Polresta Kendari Catat Angka Lakalantas Tahun 2022 Meningkat

×

Satlantas Polresta Kendari Catat Angka Lakalantas Tahun 2022 Meningkat

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Data Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang di miliki Satuan Lalu Lintas Polresta Kendari, sepanjang bulan Januari hingga Desember tahun 2022, mengalami kenaikan dibandingkan dengan di tahun 2021.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Kendari, AKP Rudika Harto Kanajiri, mengatakan, Berdasarkan data, yang di miliki angka kecelakaan lalu lintas tahun 2022, mencapai 339 kejadian, dengan rincian, korban meninggal sebanyak 42 orang, korban luka berat 44 orang dan luka ringan mencapai 406 orang,

Sementara pada tahun 2021, angka kecelakaan lalu lintas yang tercatat, mencapai 257 kejadian, dengan rincian korban meninggal dunia, 42 orang, korban luka berat 2 orang dan luka ringan 295 orang.

“Persentase peningkatan angka kecelakaan lalu lintas tahun ini, bila di banding tahun lalu, yakni 50 Persen lebih, dan rata – rata korban maupun pelaku kecelakaan, sebagian besar pengendara di bawah umur, atau usia produktif,” kata AKP Rudika Harto Kanajiri, pada media, Selasa (20/12/2022).

Lanjutnya, usia korban Laka Lantas terbanyak di usia 16 sampai dengan 30 tahun, adapun profesi korban terbanyak didominasi Pelajar, karyawan dan mahasiswa.

Sambungnya, adapun kendaraan yang terlibat dalam Laka lantas di dominasi oleh sepeda motor.

“Jadi melihat data ini, meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas tahun 2022, di pengaruhi beberapa faktor, antara lain, faktor yang melibatkan manusia, kondisi jalan dan cuaca, ,” tuturnya.

Sejauh ini Satlantas Polresta Kendari juga giat melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas, agar masyarakat, khusus pengguna kendaraan bisa sadar betapa pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *