Bangun NegeriHumaniora

Melihat Keseruan Market Day di SDN 22 Kendari

×

Melihat Keseruan Market Day di SDN 22 Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Kegiatan positif ditunjukan para guru di SDN 22 Kendari dengan menggelar Market Day untuk murid kelas 1 sampai kelas 4  yang berlangsung di halaman sekolah, Selasa (20/12/2022) pagi. Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini pada para murid.

Para murid dengan bersemangat menjajakan aneka jajanan sekolah seperti penganan atau kue dan minuman. Murid yang berjualan didandani dengan pakaian khas pedagang, begitu juga lapak jualannya didandani dengan pernak pernik agar terlihat indah.

Tentu saja kue dan minuman ini adalah buatan murid secara berkelompok dan dibantu orang tua murid yang sengaja dibawa untuk dijual, tetapi khusus hari itu saja. Harga makanan dan minuman yang dijual terbilang murah, tak heran saat market day dibuka langsung diborong para pengunjung khususnya murid.

Dalam kegiatan ini, murid peserta market day tak hanya berjualan, tetapi juga membuat pembukuan hasil penjualan. Nah uang hasil dari usaha kemudian disimpan untuk dijadikan tabungan kelompok di kegiatan berikutnya.

Kurniati, guru SDN 22 Kendari mengatakan, kegiatan market day merupakan bagian dari project pancasila yang digagas para guru di sekolah tersebut dalam rangka menumbuhkan minat dan bakat para murid. Kegiatan ini dilangsungkan setiap menjelang akhir semester.

“Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat menjajakan dagangannya, kegiatan ini merupakan bagian kegiatan project profil pelajar pancasila bertema kewirausahaan bernilai ekknomi market day kelas 1 dan 4,”kata Kurnia.

Dalam kegiatan market day juga diisi dengan kegiatan hiburan berupa tarian modern oleh murid lainnya.

(Sk)

 

Dokumen foto: Kurniati, Guru SDN 22 Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *